Header Ads

Ketua DPRD Manado Laporkan SPT Pribadi Bersama Walikota dan Wakil Walikota


Ketua DPRD Manado saat mengisi Surat Pemberitahuan Tahunan (SPT) pribadi melalui sistem online e-Filing

Manado, BLITZ -- Ketua DPRD Manado, Noortje Van Bone bersama Walikota Manado GS Vicky Lumentut dan Wakil Walikota Mor Bastiaan berkunjung ke Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama di kawasan Jalan 17 Agustus, Kelurahan Tanjung Batu, Kecamatan Wanea Manado, Jumat (16/3/18).

Kehadiran Noortje Van Bone bersama rombongan disambut Kepala KPP Pratama,  Denny Ferly Makisanti. Ketua Dewan dan rombongan kemudian menuju ke meja pelayanan pajak dan mengisi Surat Pemberitahuan Tahunan (SPT) orang pribadi melalui sistem online e-Filing SPT tahunan orang pribadi pada aplikasi Online Pajak.
“Ini adalah bagian yang harus dilakukan oleh setiap warga Negara yang taat pajak. Saya adalah bagian dari warga kota Manado yang wajib untuk memenuhi kewajiban saya untuk membayar pajak,”kata Van Bone.
Walikota Manado GS Vicky Lumentut saat mengisi SPT Tahunan Pribadi melalui e-Filing
Menurut Van Bone, ketaatan wajib pajak untuk membayar kewajibannya, akan sangat menunjang pembangunan di daerah, karena dengan membayar pajak katanya, itu berarti masyarakat telah membantu pemerintah untuk meningkatkan pendapatan di sector pajak, yang akan dikembalikan dalam bentuk pembangunan kepada masyarakat.

Ketua DPRD dan Walikota Manado telah mengisi e-Filing SPT Tahunan pribadi
Selain itu kata Van Bone, pajak adalah sumber utama penerimaan negara yang menyumbang sekitar 70% dari seluruh penerimaan negara. “Tanpa pajak, sebagian besar kegiatan negara akan sulit untuk dilaksanakan,” ujar Van Bone.

Ketua DPRD Manado, Walikota dan Wakil Walikota Manado telah mengisi e-Filing SPT Tahunan pribadi
Lanjut dikatakan Van Bone, penggunaan pajak mulai dari belanja pegawai sampai dengan pembiayaan berbagai proyek pembangunan sarana umum, seperti jalan, jembatan, sekolah, rumah sakit, puskesmas, dan kantor polisi dibiayai dari pajak. Pembangunan infrastruktur, biaya pendidikan, biaya kesehatan, subsidi bahan bakar minyak (BBM), gaji pegawai negeri, dan pembangunan fasilitas publik semua dibiayai dari pajak.

Ketua DPRD, Walikota dan Wakil Walikota Manado bersama Kepala KPP Pratama
“Semakin banyak pajak yang dipungut, maka semakin banyak fasilitas dan infrastruktur yang dibangun, itu sebabnya pajak menjadi penting karebna merupakan ujung tombak pembangunan sebuah negara. Sehingga sudah sepantasnya sebagai warga negara yang baik untuk taat membayar pajak.

“Masih banyak infrastruktur yang harus dibangun oleh pemerintah untuk memenuhi kebutuhan masyarakat. Itu sebabnya, mari torang taat untuk mebayar kewajiban kita membayar pajak,” tandas srikandi Partai Demokrat ini.



Liputan Khusus
Riddy 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.