Header Ads

Minahasa Siap Jadi Kabupaten Layak Anak


Rapat Koordinasi Pemkab Minahasa dalam rangka persiapa Kabupaten Layak Anak.(ist)

Minahasa, BLITZ-- Pemerintah Kabupaten Minahasa Mengelar Rapat Koordinasai Pembentukan Kabupaten Layak Anak di ruang sidang kantor Bupati Minahasa Kamis (12/04/2018).

Dalam sambutan Penjabat Bupati Minahasa Drs Royke H Mewoh DEA yang disampaikan Asisten Pemerintahan dan Kesra Dr Denny Mangala MSi menjelaskan, Kabupaten Layak Anak merupakan amanat dari pemerintah pusat, yang memberikan ruang untuk perkembangan kreativitas serta inovasi kepada anak.

" Masa depan kabupaten, provinsi, ataupun negara kita ditentukan anak-anak yang kita didik sejak dini, Karena Produktivitas anak mempengaruhi pembangunan Daerah, harus menambahkan sarana-sarana untuk membentuk anak-anak yang sehat, cerdas, serta penuh inovasi," kata mangala.

Lanjutnya, pemerintah harus memberikan wadah bagi anak Indonesia, harus tumbuh dan berkembang dengan baik, Harus ada sinergritas antara pemerintah, publik sektor, swasta dan masyarakat, untuk kabupaten Layak Anak.

" Kita harus mengsukseskan kegiatan ini, kalau ingin Indonesia lebih maju, kita harus berusaha dan harus memiliki target untuk mencapai Kabupaten Layak Anak," ungkap Mangala.

Dalam kegiatan ini dihadiri Asisten Pemerintahan dan Kesra Dr Denny Mangala, M.Si, Kepala Bagian Trantibum Linmas Engelbert Raintung. SE, Kabid Pemenuhan hak anak Dinas Pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak Kab. Minahasa Sartje Sumenge. SE, serta peserta kegiatan.





Willy Tentero

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.