Header Ads

BMI Gelar Musdawanalub, Turalaki Siap Maju Calon Tonaas Wangko

Panglima Utama BMI Tonaas Freddy Didi Turalaki


Manado, BLITZ--Brigade Manguni Indonesia akan menggelar Musyawarah Adat Wangko Nasional Luar Biasa (Musdawanalub), yang akan digelar Jumat (25/5) pekan ini. Dalam kegiatan ini, ada dua point yang akan ditekankan untuk menjadi pondasi utama guna memperkuat stabilitas Kamtibmas dan Toleransi beragama.

Selain Musdawanalub, BMI juga akan menggelar pemilihan calon Tonaas Wangko.
Terkait kegiatan pemilihan ini, Deputi Infokom BMI, Decky Maskikit, saat dikonfirmasi awak media, Selasa (23/5) kemarin, membenarkan kalau Musyawarah Adat Wangko Nasional Luar Biasa akan dihelat di Sulut.

“Acaranya bakal digelar Jumat ini, di kompleks Bahu Mall. Pesertanya, anggota BMI yang ada di seluruh Indonesia. Ada dari Kalimantan, Surabaya, Makassar, Jakarta dan lainnya,” terang Decky.

Lebih lanjut, dirinya membeberkan siapa saja figur yang mencalonkan diri untuk menjadi Tonaas Wangko BMI periode berikut. “Ada Tonaas Lendy Wangke SH, Tonaas Youla Lariwa Mantik SH MH, Tonaas Nouke Paat, dan ada Tonaas Freddy Didi Turalaki,” tandasnya.

Terkait dengan kegiatan ini, Panglima Utama BMI, Freddy Didi Turalaki siap maju bertarung dalam pemilihan calon Tonaas Wangko BMI.
“Semua ada prosesnya, kalau dipercayakan menjadi pemimpin, saya tidak bisa lagi mengatakan tidak siap. Namun, sekali lagi saya tegaskan kalau menjadi pemimpin itu harus berdasar pada kepercayaan yang diberikan oleh para pemilih,” tutur Freddy, Selasa (23/5) kemarin.
Selanjutnya, dirinya memberi gambaran kalau BMI, pada prinsipnya terbentuk untuk mengedepankan stabilitas Kamtibmas dan Toleransi Beragama. “Ditengah situasi saat ini, dua point itu sangat penting,” pungkasnya.





Lano Rain
block ID 8794 : editorialsulut.com

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.