Header Ads

DPRD Manado Gelar Paripurna Laporan Hasil Pansus LKPJ Walikota Tahun 2017

 
Pimpinan DPRD Manado bersama Walikota dan Wakil Walikota Manado saat rapat paripurna
Manado, BLITZ -- DPRD Manado menggelar paripurna dalam rangka penyampaikan rekomendasi dari Panitia khusus (Pansus) setelah membahas seluruh LKPJ Wali Kota 2017 selama satu bulan penuh, Senin (14/5/2018).

Paripurna tersebut dipimpin Ketua DPRD Manado, Noortje van Bone didampingi dua Wakil Ketua Richard Sualang dan Danny Sondakh, di ruangan paripurna dihadiri Forkompimda, Sekdakot Manado, Rum Usulu dan para pejabat teras kota Manado serta camat dan lurah. 

Anggota DPRD Manado mengikuti rapat paripurna
Dalam penyampaiannya, ketua Pansus Benny Parasan yang diberikan kesempatan menyampaikan hasil pembahasan LKPJ menyampaikan apa saja rekomendasi yang dihasilkan dalam pembahasan LKPJ wali kota 2017. 

"Kami memberikan rekomendasi kepada pemerintah untuk dijadikan sebagai acuan dalam melakukan perbaikan terhadap penyelenggaraan pemerintahan pada tahun ini," kata dia.

Sekkot Manado bersama pejabat Forkopimda yang menghadiri rapat paripurna
Parasan mengatakan, rekomendasi yang diterbitkan tersebut, untuk urusan pendidikan, adalah yang berkaitan dengan masalah UNBK, minta agar pemerintah melalui perangkat daerah terkait menyiapkan sarana dan prasarana yang dibutuhkan, seperti laptop, pc dan server supaya dioptimalkan.

"Kami juga merekomendasikan agar beasiswa miskin disalurkan secara benar baik strata satu sampai tiga dengan pembagian yang merata di semua kecamatan, kelurahan dan lingkungan," katanya. 
Kemudian urusan kesehatan, Pansus merekomendasikan agar dinas terkait agar makin inovatif dan transparan dalam pengadaan barang dan jasa, apalagi sudah ada juklak dalam pelaksanaannya jadi pasti lebih mudah.

Walikota Manado menandatangani nota kesepahaman pembahasan LKPJ Tahun 2017
Parasan mengatakan, pihaknya menyoroti pemanfaatan DAK dan dana pembantuan yang dalam pemanfaatannya tidak maksimal, sehingga pembangunan sejumlah Puskesmas dengan anggaran besar tidak sesuai dengan harapan.

Penyerahan nota kesepahaman pembahasan LKPJ Tahun 2017
Mengenai urusan keamanan, Pansus minta SatPol PP makin meningkatkan kerja sama dengan TNI dan Polri untuk menjaga keamanan dan kenyamanan Manado, termasuk meningkatkan dan mengaktifkan siskamling kembali, serta mendorong penambahan dana bagi dinas pemadam kebakaran dan minta pemerintah menyediakan anggaran utuk pelaksanaan program pembangunan berbasis lingkungan. 

"Kami juga merekomendasikan agar pemerintah makin meningkatkan SDM di bidang komunikasi dan informatika, karena banyaknya penghargaan yang diterima dalam bidang tersebut tahun lalu," katanya.

Foto bersama Pimpinan DPRD, Pimpinan Pansus LKPJ dan Pemerintah Kota Manado
Sementara Wali Kota Manado, Vicky Lumentut, menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada Pansus LKPJ yang sudah menyampaikan rekomendasi untuk memperbaiki penyelenggaraan pemerintahan di tahun 2018.

"Semua masukan yang disampaikan akan kami lakukan, agar bisa memperbaiki kerja di tahun ini sekaligus sebagai bahan acuan untuk meningkatkan program pelayanan masyarakat," katanya.



Liputan Khusus
Riddy 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.