Header Ads

Soal Kiritis Anggaran, Ini Jawaban Cerdas Anggota DPRD Kab. Talaud Godfried Timpua


Ketua BK Dekab Talaud Godfried Timpua.(ist)



Melonguane, BLITZ--Anggota Dekab Kepulauan Talaud sekaligus Ketua Badan Kehormatan Godfried Timpua, menyatakan tidak ada yang perlu dikhawatirkan oleh ASN dan seluruh masyarakat di Bulan Juni nanti.

"Memang benar ada banyak anggaran yang akan terserap di Bulan Juni, namun saya percaya dana yang akan masuk pasti mencukupi," ujarnya, Jumat (11/5) siang.

Menurut Timpua, dari apa yang dipaparkan oleh Plt Bupati Kepulauan Talaud soal besaran pembiayaan, ada dua item yakni Gaji 13 dan 14 bagi ASN yang mencapai 27 Miliar Rupiah, yang sampai saat ini masih menunggu Peraturan Pemerintah dan juknis dari Kementerian Keuangan soal pembayarannya.

"Sederhananya, hal yang belum ada peraturan dan petunjuk teknisnya kan berarti belum masuk di Kas Daerah. Jadi kalau berdasarkan hitungan kebutuhan 67 Miliar Rupiah, ketersediaan kas 45 Miliar Rupiah ditambah dengan kucuran 27 Miliar Rupiah untuk pembayaran Gaji 13 dan 14, maka cukup. Jadi tidak ada yang perlu dikhawatirkan oleh ASN," tukasnya.

Ia menyarankan, pejabat yang berkompeten dapat memberikan penyampaian yang jujur terkait hal ini, agar tidak muncul keresahan di kalangan ASN menjelang Bulan Juni nanti.




Den-Dala
block ID 8794 : editorialsulut.com

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.