Header Ads

Wakil Ketua DPRD jaring asmara di Titiwungen Utara

Wakil Ketua DPRD Manado Richard Sualang saat reses di Titiwungen Utara (foto: dok. Richard Sualang)


Manado, ESC– Wakil Ketua DPRD Manado Richard Sualang, memanfaatkan waktu reses dengan bertemu dengan masyarakat Dapil Sario-Malalayang, di Titiwungen Utara, Rabu (13/6/2018) sore.

Sualang mengatakan reses adalah bentuk pertanggungjawaban moral kepada masyarakat juga memenuhi ketentuan dalam UU nomor 17/2014, untuk melaksanakan kegiatan di luar kantor atau masa reses.

“Reses kami laksanakan karena sudah dianggarkan dalam APBD yang merupakan uang rakyat sehingga harus kami laksanakan, sebagai pertanggungjawaban moral kami kepada masyarakat,” katanya.

Ketua Ichad sapaannya menerima keluhan masyarakat mengenai genangan air yang selalu terjadi di depan halaman Masjid Miftahul Jannah, setiap kali hujan turun.

Dua orang yang menyampaikan aspirasi itu adalah Zulkifli Bahetam dan Syawal Freda, yang minta agar aspirasi itu diperjuangkan, karena sudah berkali-kali disampaikan.

“Kami minta supaya saluran air itu diperbaiki agar tidak ada banjir, karena berbau busuk dan berlemak, kami kuatir banyak virus dan membuat kami sakit, mohon agar ini diperjuangkan Ketua Richard Sualang,” kata Bahetam dan Syawal.
 
Atas aspirasi tersebut, dia menyatakan sebelumnya sudah menyampaikannya kepada wali kota secara langsung dan disanggupi, tetapi masih berjalan, tetapi mengenai air kotor yang kemungkinan dari restoran dan hotel, akan diminta agar DLH melakukan pemeriksaan supaya ada pertanggungjawaban dari pengusaha.

Tetapi dia mengatakan, dalam waktu dekat, pemerintah ada pembangunan drainase di situ yang menggunakan dana dari APBN, APBD provinsi dan Manado, jadi warga tidak perlu kuatir karena semuanya akan berjalan sesuai dengan harapan masyarakat.



Riddy
block ID 8794 : editorialsulut.com

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.