Header Ads

Bupati Manalip Ingatkan Warga Tidak Lalai Urus Surat Kependudukan

Bupati Kepulawan Talaud Sri Wahyumi Manalip.(ist)


Melonguane, BLITZ--Bupati Kepulauan Talaud Sri Wahyumi Maria Manalip, meminta agar masyarakat tidak lalai untuk mengurus ijin kependudukan.

Pasalnya menurut SWM, hingga saat ini kesadaran masyarakat Kabupaten Kepulauan Talaud untuk mengurus surat keterangan pindah-datang masih sangat minim.

"Masyarakat kami harapkan tidak lupa untuk mengurus surat kependudukan maupun surat pindah datang. Agar pendataan administratif kependudukan bisa terpenuhi. Jangan nantinya warga tinggal dan menetap di Talaud tapi KTP-nya masih daerah lain," tegas SWM baru-baru ini.


Seperti diketahui saat ini masih banyak penduduk yang tinggal di suatu wilayah, namun masih memiliki KTP wilayah lain. Sehingga tidak sesuai dengan azas domisili.

"Masyarakat diharapkan membawa surat pindah ketika melakukan perpindahan ke lain daerah. Agar harapan tertib administrasi kependudukan dapat segera terwujud,” katanya SWM.

Ia meminta kesadaran penduduk dalam mengurus SKPD terus ditingkatkan.

“Tujuannya untuk memberikan kepastian atas kepemilikan dokumen berupa KK dan KTP Elektronik, sesuai dengan domisili atau tempat tinggal penduduk,” ucap Manalip.





Den-Dala
block ID 8794 : editorialsulut.com

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.