Header Ads

Membangun Dalam Keterbatasan, Derap Maju Kodim 1312/Talaud

Perbaikan jembatan Abbo di Desa Kalongan Selatan.(ist) 



Melonguane, ESC--Amanah mempelopori usaha untuk mengatasi kesulitan rakyat merupakan semangat yang tak pernah lepas dari diri prajurit Kodim 1312/Talaud yang bertugas di Kabupaten Kepulauan Talaud sebagai daerah terluar.


Pelatihan baris-berbaris di SMU Bannada.(ist)



Hal ini tercermin dari apa yg dilakukan oleh anggota Koramil 1312-02/Lirung, Koramil 1312-05/Esang dan Koramil 1312-01/Kabaruan,saat menginisiasi dan bersama rakyat bergotong royong perbaikan jembatan Abbo di Desa Kalongan Selatan Kecamatan Kalongan, pelatihan baris berbaris guna menghadapi perayaan Hari Kemerdekaan di SMU Bannada Kecamatan Gemeh dan SMP Pantuge.


"TNI sebagai bagian dari rakyat yang lahir dari rakyat, besar bersama rakyat dan berjuang untuk rakyat, tidak akan membiarkan kesulitan yang dihadapi rakyat, khususnya di Desa Kalongan Selatan. Meskipun sarana yang dimiliki sangat terbatas, kami akan terus berbuat yang terbaik untuk membantu kesulitan rakyat melalui kegiatan perbaikian jembatan Abbo yang berada di jalur produksi Kalongan Selatan ini. Kami akan terus mendorong pembangunan di wilayah agar kesejateraan masyarakat semakin baik, sehingga ketahanan wilayah akan semakin kuat," tegas Dandim Letkol (Armd) Gregorius Eka Setiawan, Kamis (20/7) siang tadi.


Terkait pelatihan baris-berbaris, menurut Dandim, ada unsur kedisiplinan tetapi lebih utama adalah penanaman nilai cinta tanah air bagi generasi muda.


"Biarpun di perbatasan, tetapi semangat dan kecintaan bagi NKRI sama besarnya yang ada di jiwa dan hati anak-anak muda bahkan seluruh masyarakat Kepulauan Talaud. Ini yang senantiasa jadi  fokus kami membangun negeri dari ujung Utara NKRI," pungkas Dandim.





Den-Dala
block ID 8794 : editorialsulut.com

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.