Header Ads

12 Parpol Mendaftar di Hari Terakhir

Partai Gerindra usai melakukan pendaftaran Bacaleg.(ist)



Melonguane, ESC--12 dari 14 parpol yang ada di Kepulauan Talaud, resmi mendaftarkan bakal calon legislatif pemilu 2019 di KPUD, Selasa (18/7) kemarin.


Pendaftaran dan verifikasi berkas berlangsung hingga pukul 02.00.wita Rabu (19/2) dinihari, dimana Partai Garuda dan PAN menjadi pendaftar terakhir.


Menariknya, Partai Gerindra menargetkan merebut posisi pimpinan dekab, demikian pula dengan partai Demokrat dan Partai Golkar masih optimis ada di di lingkaran peraih kursi pimpinan dekab.


"Golkar tidak muluk-muluk tetapi optimis didasarkan pada fakta dan kerja partai selama ini, bahwa kami bisa mempertahankan posisi yang sama seperti pileg sebelumnya," ungkap Ketua DPD II Golkar Talaud Max Lua.


Sementara partai-partai baru seperti PSI, Partai Garuda dan Berkarya menyatakan siap bertarung merebut kursi di tiga dapil yang ada.


"Kami sudah melakukan kerja sosialisasi keberadaan partai dan calon yang kami usung, diyakini punya potensi meraih suara yang cukup signifikan," ucap Ketua PSI Talaud Renalto Tumarah.






Den-Dala

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.