Header Ads

Woww..KPK Sambangi Pemkab Talaud

Pemkab Talaud Berdama KPK.(ist)



Melonguane, ESC--Cegah tindak pidana korupsi, KPK luncurkan aplikasi Monitoring Centre for Prevention (MCP) dan lakukan monitoring dan evaluasi rencana aksi pencegahan korupsi di Pemkab Kepulauan Talaud.


Aplikasi yang diluncurkan KPK ini, untuk sementara baru meng-cover 8 OPD yang akan selalu mengupdate capaian dan kinerjanya.


"Ada beberapa sektor yang sangat rawan untuk terjadinya tindak pidana korupsi yaitu, rencana dan penganggaran, pengadaan barang dan jasa dan perijinan. Adapun MCP sebenarnya adalah tools bagi pemerintah daerah untuk memperbaiki dan meningkatkan kinerjanya. KPK membantu mendampingi guna monitoring dan evaluasi guna mencegah terjadinya tindak korupsi," ujar Mohamad Indra Fuqron Koordinator KPK Wilayah Sulut, Selasa (17/7).


Fuqron meminta MCP digunakan dan di update oleh OPD yang di cover. Demikian pula OPD yang belum di-covef bisa menyusun rencana aksi, karena pasti akan ada titik temu antar OPD/SKPD.


"Silahkan dibuat rencana aksinya dan progres yang sudah dicapai, langsung saja di update. Harapannya mari kita semua jadi agen perubahan dan satu pesan saya, jangan takut KPK sudah dekat untuk melakukan perubahan ke arah yang lebih baik dengan cara mencegah dan pastinya memberantas korupsi," pungkas Fuqron.





Den-Dala
block ID 8794 : editorialsulut.com

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.