Header Ads

Komitmen Terhadap Pemerintahan yang Bersih, Bupati Manalip Tandatangan MOU APIP-APH

Bupati Sri Wahyumi Manalip, Kapolres AKBP M Denn Situmorang SIK, Kejari Sutikno SH MH, saat melakukan penandatangan MOU APIP-APH.(ist) 


Manado, BLITZ--Bupati Sri Wahyumi Manalip SE, bersama bupati dan walikota se-Sulut hadiri dan melakukan penanda tanganan Memorandum Of Understanding (MOU) APIP-APH di ruang CJ Rantung Kantor Gubenur Sulut, Selasa (4/9) siang.


Dalam acara tersebut turut hadir juga Kajari Kepulauan Talaud Sutikno SH MH, Kapolres AKBP M Denny Iriawan Situmorang SIK, Inspektur Inspektorat Talaud Simon Karaeng dan sejumlah pejabat lingkup Pemkab Kepulauan Talaud.


Manalip menyatakan penandatanganan MOU APIP-APH (Aparat Pengawasan Intern Pemerintah-Aparat Penegak Hukum), adalah bentuk keseriusan sikap dan tindakan nyata dirinya selaku bupati dan Pemkab Kepulauan Talaud dalam mewujudkan pemerintahan yang bersih.


"Dengan kinerja dan sinergitas antara APIP dan APH akan menghadirkan pengawasan yang berkesinambungan terhadap jalannya pemerintahan. Dan hal ini adalah komitmen saya sejak awal memegang tampuk pemerintahan lewat visi misi menghadirkan pemeintahan yang bebas dari korupsi," tegas Manalip.


Ia memberi apresiasi kepada Irjen Kemendagri, Gubernur Sulut juga Kapolres dan Kajari Kepulauan Talaud dalam penanda tanganan MOU APIP-APH.


"Melalui MOU ini, mari kita perkuat sistem, mekanisme dan jalannya pengawasan baik secara internal melalui Inspektorat dan pendampingan oleh TP4D dari Kejaksaan serta dukungan dari pihak kepolisian. Saya yakin Talaud akan semakin melangkah maju," ujar Manalip.






Den-Dala
block ID 8794 : editorialsulut.com

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.