Usai Tunaikan Ibadah, Jamaah Haji asal Talaud Kembali Dengan Selamat

Suasana penyambutan jemaah haji.(foto:istimewah)

Melonguane, BLITZ--Setelah mengikuti ibadah haji di Kerajaan Arab Saudi selama satu bulan lebih. Enam Jamaah Haji asal Talaud yang berada pada kelompok terbang atau kloter 13, akhirnya sampai di bandar udara Melonguane, Rabu (26/9) pukul 11.00 Wita kemarin.


Kepala seksi Jamaah Haji dan Umroh Kementerian Agama Kabupaten Talaud Patmawati Palawa menjelaskan, jamaah haji asal Talaud yang berada di kloter 13 tersebut berangkat dari bandar udara Sepingan Balikpapan, Rabu dini hari dan tiba di bandar udara Sam Ratulangi Manado, Sulawesi Utara, dilanjutkan dengan Penerbangan berikutnya menuju ke daerah asal Porodisa Talaud.


"Alhamdulillah, penerbangan dari Balikpapan berjalan lancar dan 6 Jamaah haji sampai di kampung halaman dalam keadaan sehat walafiat," kata Palawa.


Di bandar udara Melonguane, kedatangan jamaah haji asal Talaud disambut dengan sukacita bercampur airmata bahagia oleh anggota keluarganya dan para tokoh-tokoh agama Islam. Dari bandara, para jamaah haji kemudian menuju Masjid Jabbal Rahmah Melongune untuk sholat berjamaah.


Kasim Lintong salah satu Jamaah haji mengungkapkan ibadah haji ini menjadi pengalaman berharga dan tak ternilai bagi dirinya. Meski mengalami banyak tantangan.


"Intinya kami berenam bisa menyelesaikan ibadah haji dengan baik dan selamat, serta boleh berjumpa kembali dengan keluarga dalam keadaan sehat walafiat”, katanya tersenyum.




Den-Dala

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.