Enam Relawan FKPA Sulut Ditarik Pulang

Relawan FKPA Sulut saat bertolak ke Palu beberapa waktu lalu

Palu, BLITZ -- Enam orang relawan FKPA Sulut yang sebelumnya berangkat menggunakan KP Gandiwa milik KPLP Bitung melalui pelabuhan Amurang dengan tujuan kota Palu khususnya evakuasi korban gempa hotel Roa-Roa ditarik kembali ke Manado menumpang kapal milik Pangkalan Pengawasan Kelautan dan Perikanan Bitung KN Orca 03 dan dijadwalkan tiba di Bitung, Rabu (10/10/18).

Keenam orang relawan FKPA Sulut itu berasal dari 2 orang MPA Aesthetica, 2 orang MPAB Apostolos, 1 orang MPA Paedagogy, 1 orang FKPA.

Penarikan pulang 6 orang relawan ini dengan berbagai pertimbangan yang juga telah dikoordinasikan dengan Posko Relawan Pecinta Alam Gempa Sulawesi melalui Kepala Sekretariat CC Oktris Katameri yang salah satunya adalah beberapa relawan berstatus Mahasiswa dan otomatis harus mengikuti perkuliahan.

Selama ini tim fokus evakuasi jenasah dari hari pertama tiba sampai sebelum pulang, Sabtu (6/10/18).

Dari 6 orang yang ada setiap harinya cuma 4 orang yang di ambil BASARNAS untuk ke lokasi evakuasi dan duanya diperbantukan di posko Basarnas.

Alasan kenapa tim tergabung sebagai potensi BASARNAS adalah karena misi awal tim langsung ke hotel Roa-Roa tapi perhitungan waktu tiba kapal yang ditumpangi akibat sulitnya akses menuju Palu meleset dari perkiraan awal serta jenazah almarhum senior Frangky Kowaas yang sudah ditemukan oleh Tim Basarnas.

Dalam rapat singkat tim (yang terdiri dari 6 orang) memutuskan untuk bergabung dengan BASARNAS dalam membantu evakuasi korban di Kabupaten Biromaru Kabupaten Sigi.

Selama proses evakuasi tim bersama BASARNAS sudah membantu evakuasi korban jiwa kurang lebih 35 jenazah dan sampai sekarang ini keadaan anggota tim sehat diberkati semua hingga persiapan balik ke Manado.

Setibanya di Bitung, walaupun sudah divaksin di Palu, 6 orang relawan ini juga akan menjalani rangkaian test kesehatan oleh Kantor Kesehatan Pelabuhan (kantor Karantina Kesehatan) Bitung sebelum diperbolehkan kembali ke rumah masing-masing.

Demikian informasi ini semoga bisa dimaklumi Salam Lestari.

“Tuhan Bersama Orang Berani dan Rendah Hati”

Atas nama Relawan Tim FKPA SULUT

1. Daniel Tege (MPA Aesthetica/Ketua Team)
2. Cerwin Sumilat (MPA Aesthetica)
3. Kaisar Kusen (MPAB Apostolos)
4. Sandi Tamila (MPA Paedagogy)
5. Devry Pangemanan (FKPA Sulut)
6. Jeremia Lelet (MPAB Apostolos)



*/Rid

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.