Header Ads

Destinasi Wisata Unggulan, Pulau Sara'a Bakal Jadi Sumber PAD Baru

Ilustrasi. Keindahan Pulau Sara'a.(foto:istimewa)


Melonguane, BLITZ--Upaya Bupati Sri Wahyumi Manalip SE membangun dan menata Pulau Sara'a menjadi destinasi wisata unggulan daerah, tak lama lagi akan mulai memberi hasil.


Dalam perbincangan di Pulau Sara'a, Senin (12/11) lalu, Manalip didampingi Kabag Hukum Setdakab Sunarto Bataria SH menerangkan, akan segera disusun Peraturan Bupati untuk mengatur soal Retribusi Destinasi Wisata Pulau Sara'a.


"Selama ini, banyak orang mengkritisi pembangunan Pulau Sara'a, tetapi saya tetap jalan. Karena yakin apa yang diniatkan, direncanakan dan dikerjakan dengan baik pasti akan mendatangkan hasil. Makanya ketika semua fasilitas boleh dikatakan sudah lengkap, Perbupnya segera diterbitkan dan dari situ Pulau Sara'a akan mulai memberikan hasil bagi Pendapatan Asli Daerah," jelas Manalip.


Selain fasilitas menginap yang dilengkapi penunjang lainnya, Pulau Sara'a juga akan bertambah dengan kehadiran sarana hiburan mulai dari Flyng Fox, Outbound dan lainnya.


"Jika saya terlalu memikirkan untuk menjawab setiap kritikan orang, maka kerja membangun Pulau Sara'a sebagai destinasi wisata unggulan tidak akan selesai. Cara saya menjawab adalah dengan bekerja dan menuntaskan apa yang sudah diprogramkan dan ditata dalam APBD," lanjut Manalip.





Dalam waktu dekat, Perbup Retribusi Wisata Pulau Sara'a akan selesai dan akan langsung disosialisasikan ke publik.


"Sesuai petunjuk bupati, maka saya bersama tim dari Bagian Hukum Setdakab akan mulai menyusun draftnya sampai selesai hingga selesai berupa terbitnya perbup dimaksud. Dengan begitu, Pulau Sara'a akan mulai menjadi salah satu penyumbang PAD," kata Kabag Hukum Sunarto Bataria SH.



Den-Dala

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.