Mantap...Kepemimpinan SWM Talaud Raih WTP secara Beruntun

SWM juga Serahkan Dana Bansos Kepada Masyarakat


Penyerahan Piagam Penghargaan WTP TA 2017 oleh BPK ke Bupati SWM.(foto:istimewa)


Melonguane, BLITZ--Bupati Kepulauan Talaud Sri Wahyumi Manalip SE menerima sertifikat opini WTP dari BPK untuk Tahun Anggaran 2017 sekaligus membuka sosialsasi penyerahan bansos kepada masyarakat, Rabu (28/11) di Aula BKPSDM Melonguane.


Diawali dengan laporan Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah (DPKAD) Jack Potoboda yang menyampaikan soal jumlah penerima bantuan dari APBD Tahun 2018.


"Untuk Tahun Anggaran 2018 ini ada 36 Gereja yang menerima bantuan untuk pembangunan fisik gereja dan 46 orang penerima bantuan sosial pendidikan," jelas Potoboda.

Sambutan Bupati SWM.



Dalam sambutan sekaligus  membuka kegiatan dimaksud, Bupati SWM menerangkan 16 tahun berotonomi, dua tahun terakhir dirinya bersama segenap jajaran ASN telah bekerja keras melakukan pengelolaab keuangan daerah sehingga berhasil meraih opini WTP dari BPK.


"Tahun 2016 dan 2017 adalah tahun prestasi dalam hal pengelolaan keuangan daerah dengan bukti diraihnya opini Wajar Tanpa Pengecualian dari BPK. Ini adalah hasil kerja keras kita semua, dimana saya harapkan bupati berikutnya mampu mempertahankannya," sambut SWM.


Selanjutnya menyangkut pemberian bantuan sosial yang sudah tertata dalam APBD 2018, SWM meminta semua penerima bantuan wajib menyerahkan laporan penggunaannya sebab hal itu penting dalam pertanggung jawaban publik dan keuangan daerah.


"Jangan bantuan untuk pembangunan fisik dipakai untuk kegiatan lainnya. Ini yang penting saya ingatkan kepada semua penerima bantuan. Terima, pakai dan laporkan penggunaannya," tegas SWM.

Sambutan Kaban Keuangan dan Aset.


Ia juga berharap di akhir masa jabatannya, baik kepada seluruh masyarakat maupun seluruh ASN terus bekerja dan membantu kepemimpinan yang baru.


"Apa yang sudah dikerjakan selama masa kepemimpinan saya kiranya ada hal-hal yang dinilai baik dapat dilanjutkan," lanjut SWM.


Secara singkat Muhdi SE SIP MIS Phd Kakanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Sulut menyampaikan penghargaan kepada Bupati SWM dan segenap jajarannya atas kinerja pengelolaab keuangan daerah selang dua tahun terakhir.


"Mewakili Ibu Menkeu apresiasi atas prestasi Pemkab Kepulauan Talaud atas kinerjanya. Tetapi penting juga diingatkan, pemberian opini WTP tidak terkait dengan urusan tindak pidana korupsi. Namun patut diberi penghargaan kepada Pemkab Kepulauan Talaud yang telah memenuhi langkah awal penyusunan keuangan yang baik. Harapannya,

semoga bisa dipertahankan ke depannya," ungkap Muhdi.



Den-Dala

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.