Wakil Ketua DPRD Manado Richard Sualang Jaring Asmara di Malsatim

Wakil Ketua DPRD Manado saat reses di Malalayang I Timur, Kamis (6/12/2018)

Manado, BLITZ -- Wakil Ketua DPRD Kota Manado, Richard Sualang, menggelar temu warga  di Malalayang Satu Timur (Malsatim), dalam masa reses III sekaligus menerima aspirasi masyarakat (asmara) setempat, Kamis (6/12/2018).

“Reses adalah kewajiban yang harus dilaksanakan, untuk menyerap aspirasi dari masyarakat atau kegiatan di luar kantor, sehingga dimanfaatkannya untuk bertemu masyarakat,” kata Ichad sapaan akrabnya.

Usai menyampaikan maksud reses, Ichad yang juga ketua PDIP Manado itu, menyilahkan seluruh warga menyampaikan keluhan, masukan atau usulan yang bisa diperjuangkan di DPRD Manado, dimana dia sudah duduk selama dua periode.

Aspirasi pertama masuk dari Roy Oroh, yang minta diperjuangkan air bersih, karena kesulitan mendapatkannya, padahal sebelumnya sudah pernah dibangun, namun tidak bisa berfungsi maksimal, juga soal jalan minta dibantu.

Kemudian akademisi Setly Tamod menyampaikan aspirasi, yakni minta agar masalah masyarakat dibahas dalam rapat dengar pendapat, agar bisa menjadi prioritas dalam anggaran, juga menyamMenanggapi usulan itu, dia menyatakan akan menyampaikan dan membahas hal tersebut dalam paripurna dan jika memungkinkan akan menjadi bahan untuk hearing nanti.

Kemudian akademisi Welly Waworundeng mengangkat tentang pasar induk yang hampir selesai dibangun di Malalayang, dan minta agar pemerintah membantu masyarakat sekitar Malalayang untuk meningkatkan SDM untuk berusaha, agar bisa berdagang di pasar Malalayang, bukannya malah orang dari luar yang berdagang.

Ichad pun menyatakan akan menyampaikan itu, dan tentu sesuai mekanisme yang ada, sehingga nasib masyarakat kelas nantinya.

Usai menerima aspirasi dan mendengarkan semua masukan, para peserta reses dijamu makan malam, sebelum bubar dari lokasi pertemuan.



Riddy

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.