Header Ads

Komisi IV DPRD Manado gelar pertemuan dengan Dikbud






Manado, editorialsulut.com - Komisi IV Manado, Selasa menggelar pertemuan dan  perkenalan dengan Dinas Pendidikan dan kebudayaan setempat.

"Ini bukan bukan evaluasi tetapi sebagai awal perkenalan  kami minta Dinas Pendidikan dan kebudayaan menyampaikan selayang pandang program dan seluruh kegiatan  tahun 2019,"  kata ketua komisi IV DPRD Manado, Lily Walanda, MBA. 

Liwa sapaan akrabnya mengatakan, pihaknya berharap kiranya bisa membantu dan mendorong semua kegiatan dan program di perangkat daerah tersebut, terutama soal anggaran. 

"Kami  mendorong penambahan anggaran selain kewajiban menganggarkan dana minimal 20 persen dari APBD bagi pendidikan" kata Liwa. 

Pimpinan komisi lainnya yakni Zacharias Tatukude dan Bambang Hermawan, menyampaikan hal yang sama sambil mengingatkan agar hak-hak para siswa serta tenaga pendidik tetap diperoleh dengan benar, termasuk soal guru honorer.

Sedangkan anggota Komisi Dr Suyanto Yusuf minta agar Dinas Pendidikan dan kebudayaan menyampaikan detil data kualitatif tentang dunia pendidikan di kota Manado. .

Demikian pula dengan Rosalita Manday, Fransisca Kolanus Yanti Kumendong serta Sony Lela, yang semuanya mendorong agar lebih  mementingkan para siswa agar mendapatkan keseimbangan antara belajar dan beristirahat serta menikmati masa kanak-kanak, serta mendorong dinas pendidikan untuk mendirikan SMP negeri di wilayah  Singkil sebab merupakan satu-satunya kecamatan tanpa SMP Negeri. 

Kepala Dinas Pendidikan Kota Manado Dagelan Walangitan mengatakan di perangkat daerah yang dipimpinnya terdapat banyak program dan kegiatan untuk peningkatan kualitas dan kuantitas dunia pendidikan.

Dia mengatakan Dinas Pendidikan dan kebudayaan Kota Manado ada 13 program dan 137 kegiatan yang dilaksanakan di empat bidang Dikbud. (Dims)

block ID 8794 : editorialsulut.com

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.