Header Ads

Jurani Rurubua SST Bantu 37 Kepala Keluarga yang Tergusur



Jurani Rurubua bersama masyarakat

Manado, - Tanpa heboh-heboh, Srikandi Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Jurani Rurubua, SST, memberikan bantuan kepada masyarakat yang tergusur dari tempat tinggalnya, yaitu bantuan uang senilai Rp120 juta, untuk uang muka rumah subsidi dan tanah. 

Sis Rani sapaan akrabnya memberikan bantuan kepada 37 kepala.keluarga (KK) yang berada di lokasi pameran, politekni dan Buha. 

"Bantuan itu saya berikan tanpa pemberitahuan lebih dahulu, karena merasa bahwa warga yang tergusur itu, sangat memerlukan bantuan seba tergusur dari tempat tinggalnya," kata Sis Rani. 

Keluarga yang mendapat bantuan 


Bantuan itu katanya bernilai total Rp120 juta, dimana masing-masing keluarga mendapatkan Rp3 - 5 juta, sudah dengan pengurusan administrasi rumah.

Sis Rani merinci, untuk 23 keluarga di daerah pameran, Kaiwatu, kemudian delapan di politeknik, enam  di Buha. 
"Semuanya  saya berikan tanpa mereka ketahui lebih dahulu, keluarga-keluarga itu adalah masyarakat saya yang digusur karena tinggal di tanah pameran milik pemerintah, dan itu semuanya atas inisiatif sendiri, dimana saya menyisipkan uang pribadi untuk berikan kepada mereka yang membutuhkan rumah," katanya. 

Dia mengatakan masing masing dibantu pengurusan rumah subsidi, dan pembelian tanah murah agar mereka tetap punya tempat tinggal.

Dia mengakui sebagai wakil rakyat sangat terbeban jika mereka digusur dan tidak  diperhatikan. 

"Saya tidak butuh memperkaya diri hanya ingin menjadi berkat bagi banyak orang, jika bisa menolong yang kurang mampu mendapatkan tanah dan tempat tinggal saya yakin Tuhan menyediakan rumah kekal bagi saya dan keluarga," katanya, sambil mengutip bunyi ayat dari Kitab Suci, Amsal 11:24, yang berbunyi, 
Ada yang menyebar harta, tetapi bertambah kaya, ada yang menghemat secara luar biasa, namun selalu berkekurangan. (Dims).
block ID 8794 : editorialsulut.com

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.