Header Ads

PSI Tolak Bakal Calon Bekas Koruptor



Jurani Rurubua

Manado (editorialsulut.com) - Partai Solidaritas Indonesia (PSI) menegaskan akan tidak menerima bakal calon wali kota dan wakil yang pernah tersandung kasus korupsi, apapun alasannya.

"itu adalah DNA PSI, dan sudah kami semua kader di seluruh Indonesia sudah tahu dengan benar, sehingga yang mau pakai partai kami harus memenuhi syarat yang mutlak ini," kata Srikandi PSI Manado, Jurani Rurubua, SST, di Manado.

Jurani menegaskan siapapun tokoh atau bakal calon yang mendekat sudah ditegaskan tentang hal tersebut, dan semuanya memaklumi dan memahami dengan benar.

Sekretaris fraksi Golkar Manado itu mengatakan, meskipun mereka hanya punya satu kursi di DPRD Manado, tetapi nilainya mahal, bukan karena dinilai dengan uang, tetapi karena persyaratan mereka yang sangat mahal.

"Satu kursi PSI di Manado itu mahal, bukan karena nominal rupiahnya, tetapi syarat bakal calon harus bersih dan tak pernah terlibat korupsi itu, yang menjadikannya mahal," kata Rani.

Dia menegaskan, meskipun secara pribadi senang dengan satu figur, tetapi kalau tak sesuai dengan DNA partainya akan tetap ditolak dengan alasan apapun.

Sampai saat ini, dia mengatakan, sudah ada satu bakal calon yang mendatangi PSI, yakni Marthen Daniel Tumbelaka (MDT) untik bakal calon waloi kota Manado.

"Tetapi mereka itu mendaftar di pusat bukan daerah, dan mereka diwawancarai serta melalui semua tahapan di Jakarta, setelah itu ke daerah, dan kami hanya menjalankan tahapanya lainnya di sini," katanya.

Dia mengatakan, memang sudah ada sejumlah nama yang tokoh Manado yang merapat ke PSI, namun yang secara resmi mendekat dan mendaftar adalah MDT, yang lainnya belum mendaftar resmi.(dims)
block ID 8794 : editorialsulut.com

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.