Header Ads

Catatan Pelayanan Zakarias Tatukude Laksanakan Tugas Sebagai Penatua dan Hadiri Ibadah PKB aras wilayah manado utara 3.




Manado,(editorialsulut.com) - Menjabat sebagai anggota DPRD Manado, bahkan dipercayakan dalam posisi sebagai sekretaris komisi 4, lembaga perwakilan rakyat itu tak membuat Zakarias Tatukude, SE, melupakan panggilan pelayanan di gereja dan jemaatnya.

Buktinya, tiada hari yang dilewatkan politisi PDIP itu tanpa melakukan kewajiban kerohanianya sebagai penatua, di GMIM Imanuel Bailang, wilayah Manado Utara III.



Ko Sun, sapaan akrab politisi dari partai banteng moncong putih itu mengikuti pra natal ibadah pria kaum Bapa GMIM wilayah Manado Utara III di GMIM getsemani Bailang hari Minggu sore Kemudian diteruskan dengan menghadiri ibadah pra Natal kolom I GMIM Imanuel Bailang.

Dalam ibadah pra Natal pria kaum bapak, Ko Sun, sebagai Bendahara wily manut III,  di-download untuk menyerahkan hadiah kepada para pemenang lomba hari raya gerejawi 2019 sepanjang tahun ini serta menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi dalam acara tersebut.

"Ini adalah bagian dari panggilan hati dan jiwa saya untuk melayani Tuhan dan jemaat karena memang Tuhan sudah baik kepada saya dan keluarga sehingga saya tidak boleh mengabaikan pelayanan di gereja,"  kata Ko Sun.



Usai ibadah pranatal PKB Manado Utara 3 itu , ko sun sebg ketua PHRG wilayah manut III mrnyerahkan hadiah bagi pemenang lomba taman paskah , pawai paskah ,vocal group solo hingga Jalan paskah yang diikuti oleh 9 jemaat di gereja yang berada di wilayah tersebut.

"Untuk hadiah bagi para pemenang diserahkan piagam penghargaan serta uang tunai sebagai penghargaan atas partisipasi dan prestasi yang dicapai oleh seluruh peserta untuk lomba taman paskah dijuarai oleh torsina tumumpa kemudian taman paskah efata pangiang solo dijual oleh firdaus tumumpa vokal grup oleh GMIM Agape," katanya.

baik juara satu, dua dan tiga, kata Ko Sun, semuanya diraih merata oleh seluruh jemaat yang mengikuti sehingga hadiah pun dibagi merata kepada jemaat beserta.

Zatu (zakarias Tatukude) dalam ucapan terima kasihnya mengatakan sangat bersyukur karena semua kegiatan dapat berjalan dengan baik dan para peserta yang menjadi juara telah menerima hadiahnya.

Dia mengatakan, dalam posisinya sebagai anggota DPRD Manado tidak mau merupakan pelayanan di gereja sehingga tetap mengupayakan untuk selalu hadir dalam kegiatan pelayanan kerohanian.

"Saya menjadi anggota DPRD bukan untuk negatip tetapi karena ingin mengabdi bagi masyarakat kota Manado. Kalau mau cari uang atau mau kaya bukan di situ tempatnya, karena secara kehidupan se hari2 Kami keluarga Tatukude - Rotti diberikan berkat berlimpah dari Tuhan baik,  saya maupun istri bersyukur karena Tuhan memberi yang kami perlukan jadi yang saya lakukan adalah melaksanakan kewajiban melayani masyarakat Manado dalam fungsi sebagai anggota DPR juga di masyarakat terutama gereja," katanya.

Usai beribadah bersama dalam kegiatan di GMIM Getsemani, Ko Sun ( sebg penatua PKB jemaat Gmim Imanuel ) melanjutkan pelayanan dengan mengikuti ibadah pra Natal Di kolom 1 GMIM Imanuel Bailang, Minggu malam.

"Ibadah pra Natal Di kolom 1 juga adalah salah satu bentuk pelayanan di sini pun kami bersama berbagi kasih dan perdamaian serta berkat menyambut Natal Yesus Kristus," kata Ko Sun.

Meskipun hampir tidak punya waktu untuk diri sendiri namun Ko Sun, aku merasa puas dan bahagia karena bisa melakukan tugas dan kewajibannya sebagai anggota DPRD sekaligus sebagai pelayan di gereja. (Dims).
block ID 8794 : editorialsulut.com

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.