Header Ads

Ketua DPRD Manado Gelar Reses Dalam Dialog dengan masyarakat di Tikala Baru



Manado (editorialsulut.com) - Ketua DPRD  Manado, Dra. Aaltje Dondokambey, M.Kes, Apt, melaksanakan reses dan bertemu serta berdialog dengan konstituen di Tikala Baru, tepatnya di lorong Pemadam, Jumat sore.

"Reses merupakan kewajiban yang harus dilaksanakan oleh kami sebagai wakil rakyat, atas perintah undang-undang, untuk bertemu dengan konstituen di daerah pemilihan masing-masing," kata Ibu Al, sapaan akrab ketua fraksi PDIP DPRD Manado itu.

Ibu Al mengatakan, setelah reses semua aspirasi yang disampaikan oleh masyarakat akan ditampung, ditulis dan diperjuangkan bersama dengan pemerintah Kota Manado.

Dalam reses tersebut, berbagai aspirasi mencuat, mulai dari masalah banjir, penerangan jalan, bantuan Lansia, serta perbaikan jalan dan perbaikan drainase.

Aspirasi  mulai disampaikan Asras Yusuf dari Taas yang menyoal banjir yang terus menerus di Taas, meskipun hujan hanya 15 menit, kemudian dari Marthen Dotulong yang minta agar masalah  banjir di Malandeng dan Liwas bisa diselesaikan.



Aspirasi juga disampaikan oleh Ferni, tentang bantuan. Bagi lansia, serta penerangan jalan, karena menjadi keluhan, mengingat ada yang kecelakaan di tempat itu.

Menanggapi keluhan yang disampaikan Itu, Ibu Al mengatakan untuk penerangan sudah ada ya g masuk, dan dibuat, sedangkan untuk banjir di Malendeng juga sudah ada yang dijalankan.

"Juga sudah ada yang mendapatkan bantuan, khususnya Lansia yang tidak mampu, sekarang ada 200 orang, itu berdasarkan basis data terpadu masing-masing mendapatkan sembako sedangkan insentif bagi puluhan ribu Lansia Manado," katanya.

Sedangkan untuk  lainnya, Ibu Al, mengatakan agar keluhan keluhan bisa disampaikan secara langsung kepadanya, jika ada yang dipersulit, namun dia mengatakan akan menyampaikan langsung  masalah kemasyarakatan pada wali kota.

Dalam reses, Ketua DPRD, didampingi Kepala Seksie Pemerintahan Kecamatan Paal Dua, Johny Sinadia, Lurah Tikala Baru, Stevanus Mangoting, dan kepala Seksie Rensus Dinsos Manado, Eva Rengku. (Dims)
block ID 8794 : editorialsulut.com

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.