DPRD Manado Bimtek di Jakarta



Manado,Editorialsulut.com- Memenuhi rencana kerja yang sudah disusun sejak tahun lalu, para wakil rakyat Manado, mengkuti bimbingan teknis (Bimtek) yang digelar oleh lembaga penelitian dan pengabdian kepada masyarakat, Universitas Ibuni Chaldun Jakarta, empat hari.

Bimtek yang dilaksanakan di hotel Novotel Jakarta itu, bertemakan peningkatan kapasitas peran dan fungsi DPRD dalam pemerintahan, dan menghadirkan para pemateri dari lembaga pendidikan tersebut.

Personel Komisi III DPRD Manado, Ir. Jane Sumilat, mengatakan, Bimtek tersebut dilaksanakan mulai 26-29 Januari, dengan tujuan untuk menambah wawasan para legislator di Manado dalam menjalankan tugas pokok dan fungsinya sehari-hari. 

"Para pembicara yang hadir memberikan sejumlah materi yang berkaitan dengan tugas kami untuk melakukan pengawasan, membuat peraturan maupun pengelolaan keuangan," kata Sumilat.

Secara umum, kata Sumilat berharap bisa mendapatkan banyak pengetahuan sekaligus menambah wawasan dalam melaksanakan tugas-tugas kesehariannya.

"Tentu saja apa yang kami terima di Bimtek akan diaplikasikan dalam keseharian kami, sehingga bisa bermanfaat bagi banyak orang," katanya. (dims)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.