Hearing dengan PUPR dan Perkim Komisi III Temukan Proyek Bermasalah



Manado Editorialsulut, - Masuk minggu kedua januari 2020, Komisi III DPRD Manado, langsung "gas pol" dengan menggelar hearing dengan dinas Perkim Manado, di ruang kerja, Senin siang.

Dalam hearing yang dipimpin ketua Komisi III, Jonas Makawata, SE itu, komisi III menemukan sejumlah masalah dalam pekerjaan fisik yang harus diperbaiki, untuk menghindari masalah.

"ada pekerjaan yang tidak sesuai laporan dan realisasi fisik termasuk juga dengan hasil temuan kami ketika turun lapangan, ada ternyata yang dilaporkan tidak sesuai dengan yang kami temukan," kata Makawata.

Karena itu, katanya, Komisi III akan terus melakukan pemeriksaan lapangan untuk memastikan bahwa semua pelaksanaan pekerjaan terutama yang dilakukan pada akhir tahun, sudah berjalan dengan benar atau tidak.

Sedangkan dalam dengar pendapat dengan Dinas PUPR, Komisi III menyesalkan ketidakhadiran kepala perangkat daerah itu, meskipun beralasan sedang menemani wali kota, dan diwakili Sekretaris Steven Tairas.

Karena menurutnya, berdasarkan pemeriksaan lapangan yang dilakukan komisi III, ada sejumlah temuan seperti proyek drainase yang bermasalah dan tak terlaksana dengan benar, bahkan terkesan asal-asalan saja, dan minta agar dalam kerja tahun ini diperbaik.

"Juga kami akan mendorong ULP untuk melaksanakan lelang pada awal tahun jangan pertengahan atau menjelang akhir tahun," katanya. (dims)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.