Header Ads

Ini Jumlah Besaran Dana Duka Tahun 2020

Walikota Manado GS Vicky Lumentut.(ist)


Mengawali Tahun baru 2020 Pemerintah Kota Manado, dibawah kepemimpinan Walikota Manado GS Vicky Lumentut dan Wakil Walikota, Mor D. Bastiaan, membuat gebeakan.

Dimana
dalam program dana duka di tahun 2020 ini, dinaikkan 100 % dari sebelumnya hanya Rp 2.500. 000 naik menjadi Rp 5.000.0000.

Untuk itu Walikota GSVL mengingatkan agar para Lurah dan Kepala Lingkungan agar dapat mensosialisasikan terhitung 01 Januari 2020 dana duka dinaikan menjadi Rp 5.000.0000.

Dan dalam penyalurannya dana duka ini agar para lurah dan pala dapat jemput bola dengan langsung diserahkan ke keluarga yang berduka dengan memenuhi persyaratan seperti menyatakan Foto copy kartu keluarga, KTP Asli, Keterangan Kematian dari Kelurahan serta Kwitansi dan Foto orang yang meninggal.

"Lurah dan Kepala Lingkungan harus jemput bola dalam pelayanan langsung kepada masyarakat termasuk membantu keluarga yang berduka dalam pengurusan dana duka, dana duka langsung diambil di Badan Keuangan dan diserahkan pada saat pemakaman atau maksimal tiga hari pemberian santunan," ujar Walikota.


Sembari mengatakan program tersebut merupakan bentuk perhatian Pemkot Manado bagi masyarakat, lebih khusus bagi keluarga yang mengalami kedukaan agar mereka dapat terbantu dalam kondisi sedang berduka.

"Mudah-mudahan beban mereka yang berduka dapat sedikit diringankan dengan adanya bantuan ini," tutupnya.



Beryl 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.