Verifikasi Administrasi berkas Balon "KAKI" oleh KPU Resmi Dimulai





Manado, Editorialsulut.com, - Resmi memulai verifikasi administrasi berkas dukungan pasangan bakal calon wali kota jalur perseorangan, KPU Manado menargetkan penyelesaian tahapan tersebut dalam delapan hari kedepan.

Hal tersebut ditegaskan oleh Ketua Divisi Teknis Penyelenggara KPU Manado, Sahrul Setiawan, saat membuka secara resmi verifikasi oleh lima tim KPU yang diawasi oleh Bawaslu Manado.

Komisioner KPU Sahrul Setiawan

"Tim yang melakukan verifikasi ada lima dimana masing-masing beranggotakan lima orang, dan masing-masing mendapatkan target  menyelesaikan 1.000 berkas setiap harinya atau total 5.000 bagi lima tim," katanya.

Verifikasi itu, katanya berdasarkan jadwal dilaksanakan selama 28 hari terhitung 27 Februari sampai 25 Maret 2020 nanti, namun dengan target tersebuit diperkirakan selesai lebih cepat dari waktu yang ditetapkan.



"Tim akan memverifikasi sebanyak 31.005 berkas dukungan dari calon perseorangan yaitu dr. Frangky Kambey dan wakilnya dr daud Kirojan (KAKI), harapannya tentu selesai menurut waktu yang ditargetkan," katanya.

Di sisi lain dia menjelaskan, setelah verifikasi itu akan diteruskan ke faktual oleh PPS dan hasilnya akan menentukan apakah perlu ada perbaikan untuk tambahan dukungan jika kurang dari syarat minimal KPU yakni 30.886 atau tidak lagi karena tetap lebih tinggi. (dims)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.