Header Ads

Antisipasi Penyebaran Corona Wali Kota Liburkan Sekolah di Manado Dua Minggu




Manado, Editorialsulut.com, - Melawan dan mengurangi perkembangan dan penyebaran virus Covid - 19, Wali Kota Manado, Dr. Vicky Lumentut, meliburkan seluruh sekolah dari TK sampai SMP baik swasta maupun negeri selama dua minggu.

Hal tersebut tertuang dalam surat edaran wali kota nomo 044 tahun 2020, tertanggal 15 Maret 2020, yang ditandatangani langsung orang nomor satu di Manado itu.

"Jadi semua sekolah mulai TK-SMP baik negeri maupun swasta diliburkan mulai 16-27 Maret 2020, dan para siswa diharuskan belajar dari rumah, dengan pengawasan orang tua," kata Wali Kota Lumentut, di Manado.

Dia mengatakan, dalam surat tersebut sudah ditehaskan, agar setiap kepala satuan pendidikan memberikan bahan ajar kepada siswa untuk belajar dari rumah, supaya tidak ketinggalan meskipun tidak mengikuti sekolah formal selama beberapa hari.

Dia juga mengatakan,  pemerintah mengingatkan supaya semua orang tua mengawasi anak-anak selama masa belajar di rumah supaya tetap melakukan kegiatan secara normal dan sebisanya mengingatkan anak-anak untuk menghindari kegiatan kegiatan di tempat-tempat keramaian.

"Awasi anak-anak selama belajar di rumah dan saya bisanya menghindari tempat-tempat berkerumun untuk mencegah perkembangan dan penyebaran Covid -19," katanya.

Dia juga mengatakan, wali kota sudah mengingatkan seluruh sekolah untuk terus berkoordinasi dengan dinas pendidikan mengenai semua kegiatan dan hal-hal yang perlu dilakukan. (dims)

block ID 8794 : editorialsulut.com

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.