Header Ads

Benny Parasan : Apakah Frederik Tangkau eksekutif


Manado, Editorialsulut.com,- Anggota DPRD Manado Frederik tangkau, dengan  komentarnya yg pedas dan terkesan menyerang sesama personil anggota DPRD lainnya, sehingga memancing emosi penghuni komisi 1 Bidang Hukum dan pemerintahan.


Pernyataan Tangkau dinilai tendensius dikarenakan sudah menyinggung kelembagaan. Apalagi Tangkau dalam memberikan pernyataan menyebut Legislator Meikel Maringka sudah memberikan keresahan bagi masyarakat ketika memberikan statemen terkait alat pembakar sampah atau incinerator.


Hal itu mendapat tanggapan keras Pengamat Politik dan Pemerintahan Kota Manado Terry Umboh.


"Pernyataan itu wajar, karena membela pemerintah. Tapi lebih bijak ketika para wakil rakyat mau meredam emosi agar tidak menimbulkan polemik dalam lembaga," kata Umboh via selular Minggu sore.


Terpisah, Ketua Komisi I DPRD Manado Benny Parasan menyayangkan pernyataan tersebut. Kata Parasan, seharusnya sesama wakil rakyat memahami pendapat yang lain.

"Jangan seperti itulah, sama-sama anggota dewan. Apakah Fredrik Tangkau itu eksekutif? Harusnya dia memahami dan menghargai pendapat orang lain," ketus Parasan dihubungi via telepon Senin.

Lanjut kata legislator empat periode itu bahwa berbicara dan mengeluarkan pendapat merupakan hak dari anggota dewan yang diatur dalam undang-undang. Karenanya, wakil rakyat harusnya lebih memahami dan tidak saling mendahului.

"Jadi jangan saling mendahului. Menyimak saja dulu, dia jugakan tidak paham soal incinerator. Kalau ada bantahan, mari kita bahas bersama. Dia wakil rakyat bukan wakil pemerintah. Ini soal harga diri, apa yang dikatakan menyerang personil komisi. Kalau begitu kita akan lawan," tandas Parasan.


Sementara itu Meikel Stif Maringka saat dikonfirmasi mengaku sama sekali tidak terpengaruh dengan hal itu.

“Bukan level saya untuk terpengaruh dengan kata-kata itu, karena kita di sini sama-sama belajar. Saya kira normatif ketika ada kritikan bagi pemerintah, apalagi anggota dewan punya hak untuk bicara," pungkas Ketua DPD AMPI Manado itu.(dims)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.