Demokrat Manado Berbagi Makanan Berbuka Puasa


Manado,Editorialsulut.com, Atas nama cinta kasih dan solidaritas, tim kemanusiaan Partai Demokrat Manado dan Sulawesi Utara, dibawah pimpinan Mor Bastiaan dan Mor Basitiaan, bagi-bagi makanan berbuka puasa  kepada masyarakat yang dari rumah ke rumah.

Bagi-bagi makanan itu dilakukan oleh tim, menyebar ke berbagai penjuru kota Manado, dengan sasaran warga Manado yang berasal dari golongan ekonomi lemah.

"Kami melakukan bagi-bagi makanan buka puasa serta kue kue, sejak hari pertama Ramadhan, bagi yang membutuhkan di Kota Mando," kata Ketua DPC PD Manado, Noortje Henny Van Bone, di Manado, Kamis.



Dia mengatakan, bekerja sama dengan ayam goreng Aa Rafi, warung demokrat menyalurkan bantuan 200 paket nasi ayam goreng setiap harinya.

Niatnya, kata dia, untuk membantu dan berbagi kepada yang membutuhkan di saat-saat sulit seperti ini, terutama di masa pandemi COVID-19, yang membuat orang serba susah mencari makan.

"Kami menyiapkan terutama kepada para pedagang kecil yang usahanya menjadi makin seret, karena dagangannya tidak laku, diantaranya para penjual tahu, tempe dan lainnya yang kesulitan karena wabah ini," katanya.

Pimpinan tim kemanusiaan yang menyalurkan bantuan, Linda Somba, mengatakan sudah membagi-bagikan bantuan ke wilayah, Winangun, Kleak dan Malalayang dan mendatangi masjid kemudian ke rumah para penerima.

"Kami datang ke Masjid  At-Taqwa di Winangun, kemudian Al-Zaidin di Jalam Sea, Baiturahim Manibang, Asmaul Husna di terminal Malalayang dan lainnya, lalu mengunjungi rumah rumah warga, bahkan bertemu dengan tukang es keliling yang berpuasa juga kami bagikan makanannya," katanya.

Mengutip pernyataan ketua PD Manado, Noortje Van Bone, Linda mengatakan, meskipun menyalurkan bantuan di tengah ancaman COVID-19, tetap bersama teman-temanya tetap semangat, karena membantu sesama, dan yakin pasti ditolong Tuhan.(Dims)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.