Laikun : Warga Manado Berhak Menerima Bantuan



Manado, Editorialsulut.com,- Wakil Ketua DPRD Manado, Adrey Laikun, ST, apresiasi langkah pemerintah kota menyalurkan bantuan bagi masyarakat terdampak COVID-19, di daerah tersebut.

"Penyaluran bantuan memang segera dimulai bagi warga yang berhak menerima bantuan, sebagai wakil rakyat mengapresiasi apa yang sudah dilakukan  pemerintah,"  kata Wakil Adrey Laikun, di Manado.

Sebab menurutnya, saat ini warga yang terdampak COVID-19  benar-benar membutuhkan pertolongan dan uluran tangan pemerintah, sebab terpaksa harus tidak bekerja dikarenakan ancaman virus yang bisa membunuh sewaktu-waktu.

Sebab itu dia mengatakan, untuk memastikan penyaluran bantuan itu terlaksana dengan baik dan sampai kepada yang berhak menerimanya sebagai anggota DPRD akan mengawasi dengan ketat hal tersebut.

Apalagi sekarang katanya banyak keluhan dari masyarakat mengenai pendataan yang dianggap tak sesuai serta terkesan pilih kasih dan hal itu katanya telah menimbulkan keresahan di masyarakat.

Hal tersebut katanya bisa saja dilakukan oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab yang hendak cari untung di saat-saat keadaan mendesak dengan memanfaatkan  bantuan yang akan disalurkan pada masyarakat.

Karena itu menurutnya, menjadi tanggung jawab sebagai wakil rakyat untuk mengawasi dan memastikan bantuan itu sampai kepada yang berhak," tegasnya.

Dia pun menegaskan tidak akan segan-segan bertindak tegas terhadap oknum oknum tidak bertanggungjawab yang sengaja menyelewengkan bantuan pemerintah serta pendataan dan akan melaporkan kepada atasannya yakni wali kota agar mereka diberikan sanksi.

"Yang pasti Kami yakin bantuan yang akan di salurkan itu kan sampai kepada yang memerlukan dan yang berhak seperti yang telah diterbitkan oleh pemerintah kota provinsi bahkan dari pusat,"  katanya.(dims)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.