Header Ads

Apresiasi Kerja Kerasnya, Komunitas Bold Riders Manado Bagikan Sembako Kepada Pasukan Oranye di Tomohon



TOMOHON, Editorialsulut.com -Di tengah pandemi virus corona seperti saat ini, petugas kebersihan atau yang dikenal dengan sebutan pasukan oranye tetap bekerja. Tanggung jawab mereka terhadap pekerjaan jauh melebihi ketakutan dan kekhawatiran akan penularan virus corona.



Seperti pasukan oranye di Kota Tomohon. Mereka memulai aktivitasnya sejak dini hari untuk menyapu jalanan hingga mengangkut sampah-sampah warga.

Sayangnya kerja keras pasukan oranye ini seringkali kurang mendapat apresiasi. Padahal tanpa mereka, sampah-sampah di jalanan dipastikan akan menumpuk yang dapat mendorong munculnya berbagai penyakit dan juga mengganggu keindahan Kota Tomohon



Kondisi ini membuat klub motor Honda Street Fire Club Indonesia (HSFCI) Tomohon yang tergabung dalam Bold Riders Manado tersentuh. Mereka kemudian melakukan aksi nyata dengan membagikan 75 paket sembako kepada pasukan oranye di Kota Tomohon pada Sabtu (9/5/2020). Paket ini berisi 2 kg beras, 2 liter minyak goreng, mie instan, dan minuman isotonic.

Ketua HSFCI Tomohon Fernando Rumondor mengatakan rencana untuk berbagi ini sebenarnya sudah cukup lama. Setelah mengalami berbagai kendala, akhirnya kegiatan ini baru bisa terealisasi di Bulan Ramadhan.

“Tujuan kami membagikan paket sembako ini tentu adalah untuk mengapresiasi para petugas kebersihan yang berjuang untuk menjaga kebersihan Kota Tomohon. Para petugas kebersihan ini harus tetap bekerja tanpa kenal waktu meski bahaya penyebaran virus corona mengancam mereka,” ungkap pria yang biasa disapa Nando ini.

Selain wujud kepedulian kepada pasukan oranye, menurut Nando, kegiatan ini juga menjadi bukti Bold Riders Manado, khususnya dari HSFCI cukup solid.

“Ini menunjukkan bahwa kegiatan kami dari Bold Riders Manado tidak selalu hanya kumpul-kumpul dan touring. Kami juga selalu bahu membahu dalam melakukan kegiatan positif,” tuturnya.

Shenny, salah satu petugas kebersihan yang menerima paket sembako mengucapkan terima kasih atas apresiasi dari Bold Riders Manado. Ia mengaku sangat bersyukur mendapatkan bantuan di saat seperti ini.

“Saya sangat bersyukur atas bantuan berupa paket sembako ini. Bantuan ini tentu bermanfaat sekali bagi saya, apalagi kondisi perekonomian sekarang cukup sulit,” ujar Shenny. (Dims)
block ID 8794 : editorialsulut.com

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.