Header Ads

Koloway dan Rumbajan Wisuda di Negeri Paman Sam



Manado,Editorialsulut.com —Suasana pandemi Covid-19 yang menimpa Dunia saat ini terutama Indonesia, tidak dengan dua warga sulut yang mendapatkan  berasiswa dari pemerintah Sulawesi Utara Gubernur Olly Dondokambey , Wakil Gubernur Drs Steven Kandouw  dan Seketaris Gubernur Edwin Silangen SE,MA.

Dalam bantuan ini terbuka untuk semua masyarakat sulut yang melanjutkan program studi di Amerika atau biasa dikenal Negeri Paman Sam, beasiswa Sulut Hebat ini tidak di punggut biaya mulai dari uang sekolah,penginapan dan uang jajan semua di tanggulangi oleh pemerintah provinsi Sulut.

Beasiswa Sulut hebat ini di sponsori oleh Corporate Social Responsibility (CSR) PT MSM-TTN.
Brandon Christo Junior Koloway STh MHh STN  dan Lingan Sabrina Glorya Rumbajan STh STM dua mahasiswa sulut yang berhasil mendapatkan beasiswa Sulut hebat untuk melanjutkan Studi di Drew University.

Dalam perjuangan brandon dan lingkan  ini pun di Drew University mulai 09 Mei 2018 sampai dengan 09 Mei 2020. Tiga tahun lamanya dalam beradaptasi
Dengan semua mahasiswa dan mahasiswi ini mempunyai banyak penggalaman.

“momen yang sangat Bahagia dan tidak terlupakanapalagi boleh merayakan wisudah melalui virtual (Drew Called Virtual Commencement). Menjadi lebih emosional karena kami sedang merayakan wisudah di tangah Covid-19 yang sangat berbahaya” Ujar Brandon Anak pertama dari Drs Robyn  Koloway MPd Maria Rori saat di wawancara lewat via WhatsApp Sabtu (10/5).
Bukan hanya itu saja ditambahakan oleh Lingkan Rumbajan,”

Dan ini sangat luar biasa dan sangat berharga untuk selalu direnungkan bahkan menjadi refleksi bagi kami dalam menjawab setiap tantangan being rooted innovative and courage in this word. Loving and serving God and human kind with  all our heart,all our soul and all aour mind” ucap  anak bungsu dari Huibert Rumbajan  Daisy Taniowas.
Dalam acara wisudawan ini di pimpin langsung oleh President Of Drew University Professor MaryAnn Baenninger.

Saat selesai acara Wisuda dari Drew University mereka keluarga mereka bias menyaksikan melalui Aplikasi Zoom. ”ditutup oleh Brandon dan Lingkan “ sangat senang karena bisa  menikmati anugerah Tuhan yang berikan untuk melanjutkan studi di luar negeri lewat pemerintah Sulut,semoga ini bisa menjadi motivasi untuk masyarakat sulut bisa berpeluang gratis untuk melanjutkan pendidikan di luar negeri.” Tutup mahasiswa dan mahasiswi dengan hati gembira.(Dims)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.