Header Ads

Legislator Jane Sumilat Minta Pemkot Transparan dalam Penggunaan Anggaran Covid 19



Manado, Editorialsulut.com - Legislator Manado, Dapil Sario - Malalayang, Ir. Jane Sumilat, minta pemerintah Kota Manado, transparan dalam penggunaan anggaran COVID-19.

"Pemerintah harus serba terbuka dalam setiap sen anggaran yang keluarkan,  agar tidak akan menimbulkan masalah dan pertanyaan dari masyarakat," kata Sumilat di Manado.

Menurutnya, pemerintah harus mengungkapkan dengan jelas, sudah berapa banyak dana yang terpakai dan diperuntukkan untuk apa saja, agar masyarakat kota Manado benar-benar mengetahui diapakan dan dikemanakan semua dana tersebut.

Dia mengatakan, karena dana untuk penanggulangan COVID-19 tersebut, diambil dari semua perangkat daerah, maka sudah seharusnya pemerintah terbuka menyampaikan sudah berapa banyak anggaran yang terpakai.

Dia mengatakan, pemerintah harus mengambil langkah cepat dalam menangani berbagai situasi dalam kondisi penyebaran COVID-19 yang bisa dikatakan masif.

Dia mengatakan, pihaknya sudah mendengar dan mengetahui pemerintah menganggarkan dana sekitar Rp30 miliar untuk penanganan pandemi covid 19 di Manado, namun tetap mendesak pemerintah terbuka dalam pemanfaatan anggaran khusus COVID-19, tersebut supaya bisa mengantisipasi terjadinya masalah di kemudian.

"Banyak hal yang harus dilakukan oleh pemerintah dan kami mendukung semua langkah yang bertujuan untuk melindungi masyarakat dari ancaman wabah covid 19 tetapi terutama keterbukaan pun harus diperlihatkan pemerintah sebab kami pun punya kewenangan untuk mengawasi pemanfaatan anggaran itu dalam fungsi budgeting DPRD, " kata Sumilat.(dims)
block ID 8794 : editorialsulut.com

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.