Header Ads

Saat ini Bawaslu Manado Belum Menertibkan Baliho Paslon

Manado,Editorialsulut.com- Wakil Ketua Bawaslu Manado, Taudik Bilfaqih, menegaskan, belum menertibkan baliho-baliho yang bertebaran di Manado, karena belum masuk tahapan kampanye.

"Karena sekarang belum ada penetapan pasangan calon, maka belum menjadi kewenangan kami untuk melakukan penertiban," katanya menjawab pertanyaan wartawan di Manado.

Dia menjelaskan, Bawaslu baru akan melakukan penertiban, bahkan memberikan sanksi jika sudah ada yang mendaftar dan ditetapkan sebagai pasangan calon, oleh KPU sebagai penyelenggara Pilkada. 

"Tetapi karena  belum, maka itu masih menjadi urusan pemerintah untuk menertibkannya, sebab jika sudah dipasang di mana-mana akan nampak sebagai sampah yang merusak keindahan kota," katanya.

Walaupun menurutnya, itu kemudian dianggap sebagai sosialisasi bahkan curi star kampanye oleh sebagian kalangan, namun Bawaslu tetap konsisten mengacu pada aturan, akan menertibkan jika sudah ada penetapan calon.

Dia mengatakan saat ini pihaknya hanya bisa mengimbau agar jangan ada yang curi star kampanye atau melakukan politik uang, namun tak ada sanksi jelas.(Dims)

block ID 8794 : editorialsulut.com

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.