Header Ads

Tahapan Verifikasi Faktual Sudah Sampai di kecamatan


Manado,Editorialsulut.com - Tahapan Verifikasi faktual, untuk dukungan bakal calon perseorangan, sudah sampai di kecamatan dan akan naik ke tingkat KPU kota Manado dan itu dibenarkan oleh Ketua KPU Manado Jusuf Wowor.

"Jika kita mengacu pada jadwal, maka akan dilaksanakan pada tanggal 13 sampai 19 Juli 2020, bahkan di kecamatan sudah 90 persen rampung," kata Wowor, di Manado.

Dia mengatakan, meskipun memang jadwalnya masih ada tujuh hari kedepan, tetapi pekerjaan bisa diselesaikan oleh panitia adhoc dan KPU Manado lebih cepat dari jadwal.

"Tentu saja Verfak yang kami lakukan mengikuti protokol kesehatan, meskipun bekerja cepat, dimana seluruh petugas wajib mengenakan masker, pelindung wajah, sarung tangan hingga membawa handsanitizer," tegasnya.

Wowor menegaskan, jika tak menggunakan APD dilarang melakukan Verfak, bahwa jika ditemukan ada yang reaktif saat rapid test langsung dirumahkan dan diganti.

Meskipun jadwalnya lebih cepat, karena kerja tanggap dan cepat para panitia adhoc, kata Wowor, tetapi pengumuman dan keputusan memenuhi syarat atau tidak akan mengikuti jadwal yang ditetapkan KPU.

"Kemungkinan pengumuman selesainya Verfak dan penetapan bakal pasangan calon MS atau TMS akan dilakukan pada sesuai jadwal sekitar tanggal 20 Juli," katanya.

Dia mengatakan, hasil yang pasti, belum bisa disampaikan, sampai sata ini masih dalam proses, dan minta semua pihak bersabar menanti sesuai jadwal yang ada.(Dims)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.