Header Ads

Bawaslu Manado Tegaskan ASN Harus Netral

 


Manado EditorialSulut.com - Ketua Bawaslu Kota Manado, Marwan Kawinda, SH, mengatakan pihaknya mengingatkan seluruh ASN Manado untuk netral selama tahapan Pilkada. 

Hal tersebut, kata Kawinda, bahkan sudah disampaikan secara resmi kepada wali kota dan wakil wali kota Manado, mengingatkan baik wawali maupun istri wali kota akan maju dalam Pilakada di Manado, 9 Desember 2020 nanti. 

"Kami sudah berkali-kali menyampaikan hal tersebut, mengingat saat ini wakil wali kota Manado, maupun istri wali kota Manado sudah memproklamirkan diri maju ke Pilkada Manado," kata Kawinda. 

Bahkan dia mengatakan, pihaknya melalui panwaslur maupun Panwascam, sudah memantau dan mengawasi ketat ASN termasuk para pejabat di Manado agar tetap netral. 

Meskipun diakuinya belum ada pendaftaran resmi calon maupun penetapan oleh penyelenggara Pilkada, namun pihaknya tetap mengingatkan ASN soal ketentuan tersebut. 

Menurutnya, berdasarkan laporan dari Panwaslur maupun Panwascam sudah ada yang dianggap melanggar seperti mengunggah foto dan lainnya. 

"Tetapi bagaimana hasilnya kami tetap merekomendasikan ke KASN," katanya. 

Dia mengatakan, Bawaslu akan memanggil oknum-oknum yang dilaporkan untuk meminta klarifikasi, jika tidak terbukti maka tentu laporanya akan diselesaikan. (dims)

block ID 8794 : editorialsulut.com

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.