Header Ads

Bawaslu Sulut Gelar Rakernis Evaluasi Dan Peningkatan SDM

 


Manado, Editorialsulut.com - Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Sulut menggelar rapat kerja teknis (Rakernis) yang dilaksanakan di Kota Kotamobagu, Selasa (04/08/2020).

Pimpinan Bawaslu Sulut, Supriyadi Pangellu,SH mengatakan kegiatan Rakernis ini dilakukan sebagai upaya melakukan evaluasi dan peningkatan kinerja pasa jajarannya.

“Evaluasi kinerja bagi jajaran pengawas Pemilu sangat penting, sehingga digelar Rakernis ini,” kata Supriyadi Pangellu saat membuka Rekernis tersebut.

Dia menjelaskan, dalam Rakernis tersebut pihaknya juga melakukan penguatan terhadap peningkatan kinerja bagi semua jajaran pengawas Pemilu khususnya pada divisi Sumber Daya Manusia (SDM).

Dalam kegiatan tersebut, putra Porodisa itu memberikan arahan kepada jajaran pengawas Pemilu terkait dengan penggunaan aplikasi online yang sudah disusun oleh Bawaslu Sulut.

“Ini menjadi tolok ukur kinerja jajaran pengawas sampai pada tingkat Desa dan Kelurahan, termasuk berbagai proses surat menyurat secara kelembagaan pada jajaran Bawaslu khususnya divisi SDM,” jelasnya.

Supriyadi yang juga tercatat sebagai advokat muda menambahkan, penggunaan aplikasi online sangat membantu proses koordinasi antar jajaran.

“Ini sangat membantu, terutama saat menjalankan tahapan Pilkada pada tahun 2020 di tengah pandemi virus corona atau Covid-19 seperti ini,” tandasnya. (Dims)


block ID 8794 : editorialsulut.com

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.