Header Ads

Gafur : Kami Sudah Menindaklanjuti Rekomendasi Bawaslu RI

 

Manado, Editorialsulut.com,- Komisioner KPU Manado, Abdul Gafur Subaer, mengatakan pihaknya sudah   menindaklanjuti rekomendasi dari Bawaslu RI dengan melakukan verifikasi faktual coklit data memilih di 39 kelurahan.

"Verifikasi sudah kami lakukan 18 sampai 19 Agustus lalu oleh PPS dan PPK diawasi Bawaslu Manado," kata Gafur, sapaan akrabnya. 

Dia mengatakan pihaknya  memverifikasi 136 pemilih di 39 kelurahan di kota Manado.

Gafur mengatakan, sebenarnya, proses coklit akan tetap berlangsung  hingga hari H, pemilihan kepala daerah di Kota Manado.

"Tetapi memang sekarang ini tahapan yang kami laksanakan adalah menunggu perbaikan perbaikan yang dilakukan kan dan nanti ke KPU akan melakukan pleno untuk menetapkan DPS," katanya lagi.

Mengenai persoalan adanya rumah yang tidak ditempeli stiker coklit Gafur mengatakan pihaknya memang melakukan coklit dan memeriksa dan menemukan ada perumahan di lokasi tertentu menolak dipasangi stiker.

Untuk itu katanya, pihaknya sudah mengingatkan agar semua masyarakat memastikan dirinya sudah terdaftar dan memasang stiker coklat di depan rumah sehingga tidak menimbulkan masalah. (Dims)

block ID 8794 : editorialsulut.com

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.