Header Ads

Hut RI ke 72 YNCI Adakan Touring Merdeka di Sulawesi Utara


MANADO,Editorialsulut.com - YNCI Chapter Bitung, Minahasa Utara, dan Kotamobagu yang tergabung dalam Bold Riders Manado terlibat dalam Touring Merdeka yang dihelat YNCI Regional Sulawesi Utara.

 Kegiatan pada Jumat (15/8/2020) ini digelar untuk memperingati Hari Ulang Tahun ke-75 Republik Indonesia dan diikuti seluruh chapter YNCI Sulawesi Utara.

Ketua YNCI Regional Sulawesi Utara Angga Sinaga mengatakan Touring Merdeka ini diselenggarakan untuk memperingati HUT ke-75 RI.

 Dalam kegiatan ini, seluruh peserta berkumpul di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kairagi, Manado, Sulawesi Utara. 

“Di TMP Kairagi, kami melakukan tabur bunga. Ini sebagai wujud terima kasih kami kepada para pahlawan. Tugas kami adalah melanjutkan cita-cita perjuangan mereka,” ucap Angga yang berasal dari YNCI Chapter Bitung. 

Selepas dari TMP Kairagi, lanjut Angga, para peserta Touring Merdeka melakukan touring menuju Pantai Mangket di Minahasa Utara yang berjarak sekitar 50 km. Kegiatan ini diikuti 300 motor dari seluruh chapter YNCI Regional Sulawesi Utara.


Puncak acara berlangsung di Pantai Mangket ini. Seluruh peserta melakukan seremonial berupa penghormatan kepada bendera merah putih. Selain itu, para peserta juga melakukan aksi nyata sebagai bentuk kepedulian terhadap 
lingkungan.

“Di Pantai Mangket, kami juga melakukan aksi bersih-bersih pantai karena Sulawesi Utara memang dikenal sebagai destinasi laut.

 Selain itu, kegiatan ini menjadi bukti kepedulian kami terhadap pantai sehingga kami merasa perlu untuk merawatnya,” imbuh Angga.

Ramang Hamzah, Ketua YNCI Chapter Bitung yang tergabung dalam Bold Riders Manado menjelaskan antusiasme dari membernya dalam kegiatan Touring Merdeka ini sangat luar biasa. Peserta dari YNCI Chapter Bitung sendiri mencapai 64 motor.

Menurutnya, kegiatan ini sangat positif bagi member YNCI Chapter Bitung untuk bersilaturahmi dengan member-member dari chapter lain. Apalagi selama ini, masing-masing chapter melakukan kegiatan memperingati HUT ke-75 secara terpisah.

“Ini benar-benar luar biasa karena kami berkumpul menjadi satu untuk memperingati HUT ke-75 RI. Biasanya tiap tahun chapter kami mengadakan kegiatan Touring Merdeka. Tapi setelah terbentuknya YNCI Regional Sulawesi Utara, seluruh chapter dikumpulkan bersama dengan tetap menerapkan protokol Kesehatan,” ujar Ramang. (Dims)

block ID 8794 : editorialsulut.com

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.