Header Ads

Koordinasi Kurang, Pemerintah Pusat-Daerah Hambat Penyaluran Subsidi Kuota Internet.


Jurani Rurubua, SST.


Editorialsulut.com, Manado – Sektor pendidikan adalah salah satu yang paling terdampak pandemi covid 19 saat ini. Lembaga pendidikan di berbagai bidang dan strata, harus memberlakukan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) atau kelas online.

Ini merupakan langkah paling efisien agar roda pendidikan tetap bergerak. Meskipun banyak kendala dan keluhan yang dialami siswa/ mahasiswa, juga orang tua. Salah satunya mengenai beban kuota internet. Mau tidak mau peserta didik harus mengeluarkan rupiah secara berkala, agar tidak ketinggalan materi pendidikan.

Pemerintah telah berupaya mencarikan solusi soal ini. Pemberian subsidi kuota internet dan alokasi dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) untuk keperluan edukasi daring, adalah salah satu programnya. Tapi sayang, pemerintah daerah dinilai kurang responsif dan proaktif menyambut ini.

Ini ungkapkan salah satu legislator Kota Manado, Dapil Singkil-Mapanget, dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Jurani Rurubua, SST.
Menurutnya, lambatnya eksekusi bantuan tersebut disebabkan koordinasi yang belum selaras antara pemerintah pusat, daerah, dan kabupaten/kota tuturnya kepada awak media di Kantor DPRD Sulut, Selasa (18/8/2020).

Lanjut Jurani "Dari pihak sekolah pun harus mengkoordinasikan hal itu. Dan dinas pendidikan harus lebih proaktif,” pungkasnya. (Redaksi)
block ID 8794 : editorialsulut.com

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.