Header Ads

Bilfaqih Ingatkan Pemberian Embel-embel Stiker itu Money Politik



Manado,Editorialsulut.com - Komisioner Bawaslu Manado, Taufik Bilfaqih, untuk seluruh bakal calon wali kota dan wakil wali kota, agar tetap selalu memegang etika politik terkait kegiatan yang dilakukan termasuk bagi-bagi sesuatu kepada masyarakat. 

"Saya mau katakan jika memang ada bakal pasangan calon yang sudah naik turun rumah mengunjungi masyarakat dan memberikan berbagai pemberian  dengan embel-embel stiker itu adalah politik uang,"  kata Bilfaqih di Manado. 

Dengan demikian katanya dari sisi etika politik, hal tersebut sangat tidak pantas dan tidak baik, karena itu merupakan politik uang.  

Karena itu,  kata Bilfaqih, pihaknya sudah mengingatkan para bakal calon agar memperhatikan etika-etika tersebut. 

Tetapi dia menegaskan karena sampai sekarang belum ada penetapan, sebab belum masuk pada jadwalnya, maka hal tersebut masih dianggap sebagai hal yang tidak bertentangan dengan aturan. 

Tetapi Dia mengingatkan nanti setelah tanggal 23 atau ada penetapan calon walikota maka setiap tindakan yang dilakukan oleh Pasangan calon akan berimplikasi pada aturan.

"Jika kami menemukan padahal seperti yang dilakukan maka akan kami tangkap harus diingat setelah ada penetapan maka segala sesuatu telah diatur dengan regulasi," katanya. 

Dia pun mengakui  bahwa  saat ini  Bawaslu tidak akan melarang ataupun menyuruh melakukan kegiatan serupa kenapa lagi saat ini banyak yang membutuhkan pertolongan di tengah kondisi pandemi COVID 19 maka bantuan itu pun akan menjadi berharga dimata yang membutuhkan.(Dims)

block ID 8794 : editorialsulut.com

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.