Header Ads

Daftar pemilih di 87 kelurahan Mendapat Perhatian dari Bawaslu Manado

 





Manado,Editorialsulut.com - Pelaksanaan hasil pencocokan dan penelitian (Coklit) data pemilih di 87 kelurahan mendapat perhatian dan pengawasan dari Bawaslu Kota Manado. 

"Pada saat kami melakukan pengawasan dalam pleno yang dilaksanakan PPS Tongkaina, PPS hanya memberikan data input dalam Sidalih," kata Ketua Bawaslu Manado, Marwan Kawinda, di Manado. 

Dia mengatakan, Bawaslu Manado juga menemukan ada kendala, dimana alat kerja pengawasan Bawaslu, berbeda dengan hasil yang diinput KPU kepada pengawas. 

"Karena itu, maka kami sudah mengintsruksikan kepada seluruh jajaran Bawaslu, untuk menyinkronkan data dengan yang diinput dalam Silon," katanya.   

Kawinda menegaskan, pengawasan dilakukan oleh 87 Panwaslur, ditambah Panwascam, dan Bawaslu yang berkeliling di seluruh Manado mengawasi jalannya pleno kelurahan.

Semuanya kata Kawinda dilakukan untuk menegakkan aturan sekaligus mencegah jangan sampai terjadi pelanggaran, dan itu akan dilakukan sampai ke tingkatan yang tinggi. 

"Artinya kami menegaskan, bahwa pengawasan terhadap semua tahapan pemilihan kepada daerah, sudah dan akan terus dilakukan," katanya. 

Mengenai berbagai rekomendasi kepada KPU, Kawinda mengatakan, sebagain besar sudah dilaksanakan oleh penyelenggara pilkada tersebut. 

"Meski begitu, pengawasan terhadap semua tahapan termasuk pleno PPS di kelurahan tetap kami laksanakan dengan maksimal," katanya. (Dims)

block ID 8794 : editorialsulut.com

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.