Header Ads

Gelar pertemuan Jelang pendaftaran, KPU-Media Massa Sepakati Batasan Saat Meliput


Manado Editorialsulut.com - Dipimpin ketuanya, Drs. Jusuf  Wowor, MSi, jajaran KPU  menggelar pertemuan pengaturan liputan sat pendaftaran bakal calon wali kota dan wakil wali kota di sekretariat penyelenggara pemilihan itu, Kamis sore

"Pendaftaran dijadwalka  4 sampai 6 September 2020, KPU Manado  di sekretariat. Karena itu, seperti harapan semua orang, kami ingin agar agenda ini sukses," kata Meneer sapaan akrabnya.

 

Dia mengatakan suksesnya pelaksanaan Pilkada di Manado, bisa dicapai jika semua memberi dukungan termasuk kalangan media massa. 

"Namun karena menyadari bahwa di kota ini bukan hanya satu media yang ada, tetapi ada puluhan media dari berbagai jenis seperti cetak, digital, televisi, maupun radio maka kami memohon pengertian, agar patuh dengan aturan yang kami tetapkan, mengikuti protokol kesehatan,"  katanya. 

Sementara komisioner KPU Manado yang merupakan divisi teknis pelaksanaan Muhammad Syahrul Setiawan, mengatakan untuk tertibnya dan kelancaran maka disepakati bersama dengan media untuk mengirim empat orang sebagai perwakilan dari masing-masing jenis media masuk ke ruang pendaftaran. 

"Nanti akan diatur kemudian apakah akan berganti-gantian dengan limit waktu tertentu atau sesuai kesepakatan, karena setelah itu harus keluar sebab memang tidak diizinkan ada kerumunan," katanya. 

Selain itu Syahrul mengatakan pihaknya juga akan menyediakan edikat khusus bagi para peliput yang bertugas pada saat pendaftaran sambil membawa air di kartu resmi dari kantor masing-masing media. (Dims)

block ID 8794 : editorialsulut.com

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.