Header Ads

MJP Gelar Reses di Desa Mapanget DIsambut Antusias Warga.


Editorialsulut.com, Sulut – Anggota DPD Sulut Melky J. Pangemanan, S.IP., MAP., M.Si (MJP), Rabu(9/9/2020) menggelar kegiatan Desa Mapanget Kecamatan Talawaan Minut.

Politisi PSI ini disambut antusias warga setempat yang telah menunggu kehadiran sosok yang dikenal sangat vokal dalam memperjuangkan aspirasi masyarakat.  

Meskipun dibatasi, kehadiran konstituen berdasarkan keterwakilan, seperti tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda dan perempuan, kelompok petani, buruh serta aparat pemerintah Desa setempat.

Sesuai imbauan pemerintah terkait pelaksanaan kegiatan reses II tahun 2020, MJP juga menerapkan protokol kesehatan guna pencegahan penyebaran COVID 19  mewajibkan masyarakat yang hadir tetap menjaga jarak, serta menggunakan masker.


Adapun aspirasi yang disampaikan kepada anggota DPRD MJP yakni:
– Bantuan untuk para lansia.
–  Asprasi yang disampaikan Kepala Sekolah SD GMIM Mapanget terkait bidang Seni dan Budaya seperti kolintang.
– Aspirasi warga mengeluhkan pembuatan drainase yang kecil. Dan lain sebagainya

Menanggapi hal tersebut MJP berkomitmen membawa aspirasi-aspirasi masyarakat ke gedung DPRD dan menyampaikannya kepada Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara.




“ MJP akan berjuang dan mengawal semua aspirasi yang masuk demi kepentingan masyarakat dan daerah.” tandasnya.

Dalam reses ini, selain menampung aspirasi dari warga masyarakat yang nantinya akan di tindaklanjuti ke pihak-pihak dan dinas-dinas terkait, MJP juga menyampaikan laporan kerja dan aktivitas politik yang telah dilakukan sebagai wakil rakyat, antara lain terkait bidang pendidikan, kesehatan dan kesejahteraan sosial. Termasuk yang beberapa hari lalu dilakukan MJP yaitu memfasilitasi dan mengawal langsung 1.569 UMKM terdampak COVID 19 yang akan mendapatkan bantuan presiden, data ini dibawa langsung ke dinas Koperasi dan UMKM, dan akan terus dikawal hingga terealisasi kepada semua pelaku usaha.

Disisi lain dalam setiap pelaksaan reses MJP tetap konsisten melaporkan setiap penggunaan anggaran di setiap titik lokasi.

ANGGARAN/DANA RESES DPRD PROVINSI SULAWESI UTARA

Dana Reses yang disiapkan bagi setiap Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Utara Rp. 45.000.000 (Anggaran diserahkan kepada Staf Pendamping) dengan rincian :

– ATK Rp. 1.000.000
– Belanja Cetak Rp. 500.000
– Belanja Penggandaan Rp. 500.000
– Belanja Makan Minum Kegiatan Rp. 37.000.000 (Termasuk Pajak)
– Jasa Sewa Tempat/Ruangan Rp. 6.000.000 (Termasuk Pajak)

Setiap Anggota DPRD juga mendapatkan Uang Tunjangan Reses Rp. 12.750.000 (Sudah dipotong PPh 15%) dan Uang Perjalanan Dinas dalam daerah Rp. 500.000 (Daerah Minahasa Utara dan Bitung) serta uang representasi Rp. 350.000 setiap turun ke Daerah Pemilihan dalam agenda Reses.

Sedangkan pada kegiatan reses  Rabu (09/09/2020) di Desa Mapanget Kecamatan Talawaan kabupaten Minahasa Utara telah digunakan anggaran sebagai berikut :

1. Belanja Makan-minum :  Rp. 42.500 × 100 Kepala = Rp. 4.250.000.   (**/jek)

block ID 8794 : editorialsulut.com

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.