Header Ads

KPU Manado Lanjut Tahapan Tes Kesehatan dan Verfak Dokumen

 


Manado Editorialsulut.com - Menyusul selesainya tahapan pendaftaran, KPU Manado langsung melanjutkan dengan tahapan verifikasi Faktual (Verfak) terhadap dokumen persyaratan para peserta dan tes kesehatan bagi peserta. 

Ketua KPU Manado, DRs. Jusuf Wowor, MSi, dan Kordiv Teknis Penyelenggaraan KPU Kota Manado, Syahrul Setiawan, tahapan lanjutan sudah dimulai. 

"Kami sudah mulaui  mulai melakukan verifikasi faktual (Verfak), dan tes kesehatan, yang dilaksanakan secara bersamaan," kata Meneer, sapaan akrab Wowor, di Manado. 

Meneer mengatakan, pemeriksaan kesehatan dilakukan di RSU Kandou dan verfak dokumen di beberapa kota di Indonesia. 

Sementara Syahrul mengatakan, untuk tahapan Verfak sudah dilakukan sejak sejak tanggal 8 September dan seluruh komisioner membagi tugas. 

"Ada yang melakukan verfak di luar daerah sebaliknya juga tetap dalam kota dan kabupaten di Sulawesi Utara, tetapi ada juga di luar Sulut," tegasnya. 

Salah satunya kata Syahrul adalah verfak ijazah yang harus dilaksanakan di beberapa kota seperti Jakarta, Makassar, hingga kota lainya di Indonesia. 

"Bahkan untuk ijazah Ibu Paula Runtuwene, harus kami verfak di Dikti, karena yang bersangkutan menyelesaikan studi S3 di Perancis," katanya. 

Dia mengatakan, hasil verfak itu nantinya ikut apakah para bakal calon itu, memenuhi syarat dan bisa melanjutkan ke tahapan selanjutnya. (dims)

block ID 8794 : editorialsulut.com

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.