Header Ads

Bakamlah ZMTH Salurkan Bahan Pokok dan Bantuan Alat Kesehatan Tahap-2

 


Manado,Editorialsulut.com - Penyaluaran paket bahan pokok dan bantuan alat kesehatan tahap ke-2 di Pulau terluar wilayah kerja Bakamla  Zona Maritim Tengah telah dilaksanakan pada Kamis.

Bakti Sosial Operasi Cegah Tangkal 2020, melibatkan KN. Pulau Marore-322 yang dinahkodai Letkol. Bakamla Capt. Hermawan Basori, S.ST,  MM, M.Mar bertolak dari Dermaga Pelabuhan Munte, Likupang Barat, Minahasa Utara, Sulawesi Utara. 

Ikut serta dalam pelayaran, Kepala Bakamla Zona Maritim Tengah, Laksma Bakamla Drs. Leonidas Braksan, MM yang memimpin langsung pelaksanaan Operasi tersebut serta Kepala Bidang Operasi, Kolonel Bakamla Ahmad Muharam.

“Komitmen Bakamla untuk berusaha terus hadir diwilayah laut Sulawesi  untuk turut serta menjamin keamanan dan keselamatan laut  para nelayan di Provinsi Sulawesi Utara  yang berhadapan langsung dengan negara tetangga Filipina, Bakamla  adalah sahabat nelayan, sahabat para pengguna laut di kabupaten Kepulauan Sangihe”. Ujar Leonidas.

Bakamla bersinergi dengan Kementerian Sosial (Kemensos) serta Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB). Kerjasama tersebut diwujudkan dengan kehadiran Kapal Patroli Bakamla yang mampu menjangkau pulau terdepan untuk membawa bantuan sosial dari Kemensos serta bantuan kesehatan dari BNPB.

Sebanyak 300 paket bantuan bahan pokok (sembako), 106 Alat pelindung diri (APD), 22 kacamata pelindung, 23 pelindung sepatu, 58 pelindung wajah, 200 paket Rapid Test Antigen, dan 606 masker, diserahterimakan oleh Laksma Bakamla Drs. Leonidas Braksan, MM. bersama Bupati Kabupaten Kepulauan Sangihe Jabes Ezhar Gaghana, SE. kepada Lurah Kelurahan Tidore, Dewi Purwati Machmud.

Selain mendistribusikan bantuan kepada masyarakat, juga dilaksanakan Rapid Test anti gen pada warga secara gratis.  Hal tersebut untuk mempermudah warga dalam melakukan perjalanan keluar pulau. Masyarakat mengantre dengan antusias untuk menerima bantuan bahan pangan dan mendapatkan rapid test secara gratis. 

“Kami warga kepualauan merasa sangat terbantu. Dikarenakan pandemi Covid ini, meskipun tidak sakit kami terkena dampak ekonomi secara tidak langsung akibat pembatasan aktivitas sehingga pendapatan kami berkurang drastis.” Ujar Abdul Majid Yonatan, salah seorang warga kelurahan Tidore.

Diakhir kegiatan, Jabes Ezar Gaghana menyampaikan terima kasih atas kunjungan Bakamla Zona Maritim Tengah di kota Tahuna. "Terima kasih atas kunjungan serta bantuan bagi masyarakat yang diberikan oleh Bakamla RI pada hari ini," kata Bupati. ZMTh/WMK.(Dims)

block ID 8794 : editorialsulut.com

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.