Header Ads

Bawaslu Sulut luncurkan Mobil Ba Ronda Buat Awasi Pilkada

 

Manado,Editorialsulut.com - Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Sulawesi Utara terus bekerja mewujudkan Pilkada Serentak Lanjutan tahun 2020 yang berintegritas dengan menghadirkan inovasi yang kreatif.

Melalui Divisi Hukum, Humas, Data dan Informasi dibawah pimpinan Supriyadi Pangellu menggelar lounching mobil Ba Ronda (Bawaslu Baron Awasi Pilkada), Senin (12/10/2020).

Supriyadi Pangellu dalam sambutannya mengatakan, hadirnya mobil Ba Ronda, menjadi sarana edukasi dan juga informasi bagi masyarakat Sulut untuk ikut mewujudkan Pilkada yang berintegritas.


“Kami berharap, kehadiran kendaraan Ba Ronda ini benar-benar dapat memaksimalkan tugas dan fungsi Bawaslu dalam melakukan kerja pengawasan,” ungkapnya.

Putra Porodisa ini menegaskan, inovasi Bawaslu Sulut dengan kendaraan Ba Ronda juga memiliki fungsi untuk melakukan pencegahan pelanggaran-pelanggaran yang mungkin saja terjadi selama tahapan Pilkada.

Sementara itu, Ketua Bawaslu Sulut Herwyn Malonda menuturkan, langkah inovatif ini dapat dimaksimalkan jajarannya untuk memberikan informasi, sehingga diharapkan masyarakat dapat berpartisipasi aktif ikut serta melakukan pengawasan Pilkada.

“Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur tahun ini sangat membutuhkan partisipasi kita semua, karena ini terkait dengan bagaimana mewujudkan kedaulatan rakyat dan keselamatan rakyat, khususnya dalam kondisi pandemi Covid-19,” tuturnya.

Malonda menambahkan, dalam melakukan pencegahan Bawaslu juga tidak mengabaikan penindakan terhadap pelanggaran-pelanggaran pada semua tahapan Pilkada.

“Informasi kepada publik itu penting, terutama terkait dengan teknis penyelengaraan pemilihan, sanksi dan larangan yang tidak diperbolehkan termasuk kontribusi masyarakat dalam mewujudkan Pilkada yang berintegritas,” tuturnya.

Lounching kendaraan Ba Ronda yang dilakukan di Kantor Bawaslu Sulut, dilakukan oleh Ketua Herwyn Malonda disaksikan Sekretaris Bawaslu, Aldrin Christian dan jajarannya serta tokoh agama.(Dims)



block ID 8794 : editorialsulut.com

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.