Header Ads

Belum Capai Target KPU Manado Perpanjang Pendaftaran KPPS

 

Ismail Harun (foto IST)

Manado,Editorialsulut.com- Pendaftaran penerimaan calon KPPS oleh KPU Kota Manado masih di perpanjang, karena masih kurangnya minat warga yang mendaftar, sampai hari terakhir Penerimaan. 

"Sesuai dengan jadwal hari terakhir pendaftaran KPPS adalah 13 Oktober, tetapi baru belum mencapai target 6.853 orang," kata Komisioner KPU Manado, Ismail Harun, di Manado, Selasa. 

Ismail mengatakan, hingga hari terakhir pendaftaran masih jumlah pendaftar belum juga mencapai separuh dari yang ditargetkan. 

"13 Oktober adalah hari terakhir berdasarkan pengumuman kami, maka dibuka sampai pukul 24.00 Wita, mengikuti regulasi yang ada," katanya. 

Jika sampai sampai tengah malam ini, jumlah yang ditargetkan belum tercapai, maka dipastikan waktunya akan diperpanjang. 

Tetapi dia mengatakan yang diperpanjang hanya 10 kecamatan, sebab khusus Bunaken Pulau sudah memenuhi target yang ditetapkan untuk seluruh TPS. 

Dia menjelaskan, memang untuk kali ini perekrutan KPPS berbeda dengan sebelumnya, sebab diadakan penerimaan secara terbuka dan jauh-jauh hari, dan wajib memenuhi sejumlah persyaratan diantaranya berusia maksimal 50 tahun. 

Setiap TPS, kata Ismail ada tujuh KPPS yang akan bertugas, jadi untuk Manado yang memiliki 979 TPS, yang akan direkrut adalah sebanyak 6.853 orang. 

"6.853 KPPS ini akan bertugas pada tanggal 9 Desember nanti, pada saat pemungutan dan penghitungan suara di TPS," katanya.(Dims)

block ID 8794 : editorialsulut.com

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.