Header Ads

Bentuk Satgas, BP2MI Serius Perangi Sindikat Tenaga Kerja Ilegal


Editorialsulut.com, Sulut – Badan Perlindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI) sangat serius memerangi para sindikat yang terus berkeliaran di wilayah Indonesia, dibuktikan dengan akan dibentuknya tim Satuan Tugas (Satgas).

Kepala BP2MI Benny Ramdhani pun membenarkan target tersebut, Kamis (8/10/2020) ketika berada di studio TVRI Manado.

“Saya katakan kepada pak Presiden Jokowi untuk membentuk Satgas, gunanya membasmi para sindikat yang berkeliaran,” tegasnya.

Dijelaskannya lagi, tugas dari Satgas tersebut selain memerangi juga membongkar sindikat mafia ilegal pengiriman tenaga kerja indonesia ke luar negeri.

” Tugas mereka juga membongkar sindikat para mafia,” ungkapnya.

Terkait prestasi BP2MI, Bang Brani sapaan akrabnya menjelaskan bahwa sampai hari ini BP2MI telah melakukan beberapa langkah dan terobosan seperti memulangkan pekerja migran ke tanah air dan lain sebagainya.

Selain itu, Brani menjelaskan bahwa TKI merupakan orang-orang yang terhormat bukan pekerjaan rendahan. Sebab negara menyebutkan mereka sebagai pahlawan penyumbang devisa.

” Negara menyebutkan mereka sebagai pahlawan penyumbang devisa. Untuk itu, kita harus memutuskan mata rantai para sindikat mafia,sikat sampai tuntas,” pungkas Benny Ramdani. (Je)

block ID 8794 : editorialsulut.com

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.