Header Ads

CSWL : "Politeknik Moderen Harus Ada di Tomohon".




Editorialsulut.com, Tomohon - Kota Pendidikan bagi Kota Tomohon harus ditingkatkan. "Kita semua akan mempertegas kembali, peran Tomohon sebagai Kota Pendidikan," kata Calon Walikota Tomohon Carol Senduk, SH yang didampingi wakilnya Wenny Lumentut kepada sejumlah wartawan, kamis 15/10/2020 di Tomohon.

Jika dipercayakan rakyat Tomohon, infrastruktur serta semua sumber daya pendidikan akan menjadi prioritas.

Bea siswa di semua jenjang, kualifikasi guru, akreditas kelembagaan, serta sarana dan prasarana akan kita kembangkan. Kita bisa mengundang pihak swasta membangun sekolah kejuruan dan perguruan tinggi.

Tomohon dulu dikenal sebagai pusat sekolah kejuruan seperti sekolah guru, perawat, sekolah tehnik, sekolah pertanian, dan teologi. "Tetapi pendikan kejuruan itu kurang berkembang. Seharusnya sekarang Tomohon punya politehnik moderen," sambung Wenny.

Jika diberi kepercayaan rakyat, Carol dan Wenny memiliki progam prioritas membangun politeknik atau perguruan tinggi dengan melibatkan swasta di Tomohon. "Lahan kita siapkan, swasta tinggal bangun," ujar Wenny lagi.

Selain itu, pasangan yang dijuluki "Jokowi - Ahok Tomohon" ini sudah memiliki skema bea siswa berjenjang untuk semua tingkat pendidikan.

Tidak hanya itu, para guru S1 kita akan fasilitasi untuk melanjutkan pendidikan S2 hingga S3. Sehingga akan terus bertambah guru yang bersertifikasi. "Pokoknya kita akan kembalikan identitas Tomohon sebagai Kota Pendidikan," pungkas Carol. (**/je)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.