Header Ads

Para Pencinta Alam Beri Dukungan Ke AA-RS


 MANADO, Editorialsulut.com - Pilkada pada 9 Desember 2020 semakin dekat, ini membuat pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Andrei Angouw dan dr Richard Sualang, Kembali mendapat dukungan dari para penggiat alam bebas atau lebih dikenal dengan sebutan pendaki gunung.

Diketahui, ratusan pendaki gunung itu merupakan para senior dan anggota aktif yang merupakan keterwakilan dari berbagai kelompok pecinta alam, mahasiswa pecinta alam (Mapala) di sejumlah universitas dan organisasi petualang alam, bergabung menamakan diri komunitas Alang Alang Rumput Savana.

"Komunitas ini terbentuk sebagai bagian dari panggilan diri untuk ikut menyukseskan Pilkada. Biasanya saat pesta demokrasi seperti ini, para pendaki memilih ke gunung untuk menikmati alam karena hari libur. Tapi dengan kehadiran komunitas ini, kami akan mengajak seluruh pendaki di Manado untuk ikut memilih kepala daerah," kata koordinator Alang Alang Rumput Savana, Vecky Gaghana.

Lanjut dia, alasan menyatakan sikap politik memberikan dukungan kepada pasangan AARS, merupakan bagian dari solidaritas dan komitmen antar sesama penggiat alam di Kota Manado.

"RS satu-satunya calon kepala daerah yang memiliki latarbelakang sama dengan kami. RS anggota Mapala Aesculap Fakultas Kedokteran Unsrat dan dua periode berhasil memimpin FPTI Sulut. Jadi, kami yang tergabung dalam komunitas ini diantaranya para pendiri, senior, pengurus dan anggota dari organisasi pecinta alam memberikan dukungan sepenuhnya kepada AARS untuk memimpin Manado,"  ujar Gaghana.

Anggota Mahasiswa Petualang Alam Bebas Justitia (MPAB-J) yang merupakan Alumnus Fakultas Hukum Unsrat dan saat ini berprofesi sebagai Advokat mengatakan bahwa mereka memiliki harapan besar terhadap AARS ketika memimpin Kota Manado. 

"Bagian dari komitmen kami sesama penggiat alam dengan AARS, salahsatunya soal bagaimana kelestarian alam harus tetap terjaga, seiring pembagunan di Manado," tungkasnya. (Dims)

block ID 8794 : editorialsulut.com

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.